Warga Desa Dayeuh Peringati Isra Mi’Raj Nabi Muhammad Saw

BOGOR, INFODESAKU – Isra Mi’raj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem-Palestina/Israel), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah Sw yaitu menerima perintah sholat lima waktu.

Untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, warga desa Dayeuh mengadakan pengajian yang diadakan di masjid Jami Al-Nur kampung rawa ilat Desa Dayeuh. Tampak hadir kepala Desa Dayeuh, Jamhali BJ, tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Dayeuh yang turut meramaikan acara. Kamis, (23/03/2018).

Dalam sambutannya, kepala Desa Dayeuh mengajak warga agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj ini, di mana pada peristiwa itu Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah dari Allah Swt, untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Makna dari Peringatan Isra Mi’raj ini, kita harus jadikan momentum ajang silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad Saw, menjadikan Nabi Muhammad Saw sebagai tauladan  kita untuk dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah Swt. Peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam mendapatkan perintah sholat lima waktu. Sehingga dengan peristiwa itu, kita sebagai umatnya Nabi Muhammad Saw wajib melaksanakan sholat 5 waktu,” paparnya.

Lebih lanjut, Jamhali menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Dayeuh yang telah turut andil menjadi bagian panitia pelaksanaan Isra Mi’raj.

“Kita perlu mengapresiasi kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini, maka dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’Raj ini, kita wajib mempertahankan kualitas keimanan dan yang terpenting hikmah dari acara ini yang sangat terasa nyata yaitu kita dapat bertatap muka dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, yang mungkin kesehariannya jarang sekali bisa bersilaturahmi di karenakan kesibukan masing-masing.” pungkasnya.

Laporan : YANI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove