Pjs Bupati Garut Serahkan Dua unit Mobil Damkar Untuk Dua UPTD

GARUT, INFODESAKU – Apel Gabungan udah biasa dilakukan para pegawai ASN, namun apel kali ini agak berbeda dimana nampak dua unit mobil pemadam kebakaran (DAMKAR) ikut terparkir dilapangan Setda Garut. Apel gabungan itu sendiri dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Garut, Koesmayadi. Senin, (26/03­).

Sebelum memberikan kata sambutannya, Pjs Bupati Garut menyerahkan secara sombolis dua unit mobil pemadam kebakaran untuk dua UPTD Damkar yaitu Limbangan dan Pameungpeuk, dengan disaksikan oleh para peserta apel.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Garut menyampaikan, ada beberapa item yang salah satunya tentang betapa pentingnya peran Damkar bagi masyarakat.

“Peran Damkar sangat penting bagi masyarakat, karena selain untuk penanggulangan kebakaran, Damkar juga bisa membantu masyarakat kalau ada keluhan terkait gangguan binatang. Damkar juga merupakan salah satu lembaga yang berada dalam naungan Basarnas. Karena itu, orang-orang Damkar harus siap dan tangguh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala pemadam kebakaran (Damkar), Aji Sukarmaji mengatakan, bahwa sebenarnya dua unit mobil ini masih kurang.

“Dua unit mobil Damkar ini masih kurang dari ideal, karena kami membutuhkan sebanyak 15 unit mobil  dengan rincian 9 unit untuk di Mako dan 6 unit di Uptd,” ujarnya.

Selanjutnya, Aji Sudarmaji pun mengatakan, bahwa Dinas Damkar telah mengajukan pada tahun 2017 lalu untuk pengadaan mobil itu sebanyak 4 unit, namun baru terealisasi 2 unit.

“Pada tahun 2017 kami sudah mengajukan untuk 4 unit mobil Damkar, namun  baru 2 yang terealisasi. Karena itu, insya alloh kami akan mengajukan kembali agar bisa sesuai dengan kebutuhan.”pungkasnya

Sekedar informasi, untuk mobil damkar yang sekarang jangkauan semburannya bisa antara 30 m s/d 60 m jauhnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023