Tour to Jabar, SBY Kunjungi Kota Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Gedung Juang Kota Sukabumi merupakan salah satu rangkaian kegiatan SBY tour to Jabar. Kedatangan presiden RI ke-6 ini disambut dengan atraksi Pencak Silat, Bola Seneu (Boles) dan tarian sunda.

Dari pantauan Infodesaku, kedatangan Presiden RI ke-6 tersebut didampingi juga Isri SBY, Ani Yudhoyono berserta rombongan. Tampak SBY serius melihat atraksi pencak silat dan boles meskipun dalam keadaan hujan. Minggu, (25/3/2018).

Pian Sofyan salah satu warga Kecamatan Cikole mengatakan, sudah tidak sabar menunggu SBY dan ingin bertemu langsung dengan sosok Presiden ke-6 RI itu.

“Senang bisa bersilaturahmi langsung dengan Pak SBY. Biasanya kan cuma di TV aja,” singkatnya.

Sementara ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan, pada pemilihan kepala daerah 2018 jangan sampai rakyat yang akan memilih jangan diintimidasi, ditakuti dan dengan Money Politic.

“Jangan lakukan itu semua karena sangat tidak mendidik terhadap rakyat. Jika demokrasi tumbuh dengan baik, politik baik, hukum baik dan ekonomi bergerak maka rakyat pun pasti bahagia,” ujarnya.

Lanjutnya, Presiden RI ke-6 ini menegaskan, Pilkada itu jangan sampai menjadi perpecahan namun laksanakan dengan baik, pilih tokoh yang amanah, tokoh yang berkarya dan mencintai rakyatnya.

“Selain itu pilihan pemimpin yang memiliki kemampuan untuk memimpin. Sehingga kedepan rakyatnya juga maju,” katanya.

Lebih lanjut, SBY berharap, Negara tidak boleh berpihak harus netral, Pemerintah, Bandan intelegen, Kepolisi dan TNI Netral. Pemilu ini juga harus menjadi rahmat bukan musibah.

“Semoga Allah Swt mendengar niat baik kita hari ini dan memberikan jalan. Sehingga pemimpin yang baik mendapat amanah untuk memimpin.” Pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata