BNN Gandeng Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Gelar P4GN dan Test Urine

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna melakukan pencegahan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba di wilayah Sukabumi, BNN Kabupaten Sukabumi beserta Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaraan Gelap Narkoba (P4GN) dan melakukan tes urine terhadap sejumlah anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi, kegiatan tersebut bertempat di aula Makodim 0622 Jalan Raya Cimanggu Plabuanratu, Kabupaten Sukabumi. Senin, (26/03).

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Yusdanial S.IP.MH menjelaskan, kegiatan P4GN dilaksanakan secara rutin dilakukan secara edukasi tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba.

“Sosialisasi P4GN ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk memerangi narkoba maka perlu adanya peran serta dari TNI nyata untuk memerangi Narkoba degan aparat serta masyarakat. Jajaran Kodim 0622 melaksanakan Screning deteksi narkoba (Test Urine) kepada prajurit Kodim 0622 Sukabumi dan KIE P4GN,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kegiatan tersebut berdasarkan dari Surat tugas Kepala BNNK Sukabumi Nomor : B / / III /KA/CM.00 2018 / BNNK SMI tanggal 26 Maret2018.

“Surat permohonan Dandim 0622 tetang program P4GN di lingkungan TNI dengan jumlah peserta 120 prajurit Kodim 0622 Sukabumi,” tuturnya.

Masih kata Yusdanial, ia menambahkan, dengan jenis kegiatan berupa Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE). P4GN dan Peran Serta TNI aparat dan Masyarakat dalam upaya P4GN di (Kodim 0622) Sukabumi.

“Prajurit TNI Kodim 0622 diharapkan dapat memberikan pengaruh positif terhadap kelangsungan program P4GN. Menciptakan lingkungan sukabumi bersih dari penyalahgunaan narkoba bahwa kegiatan screening deteksi dini narkoboa dapat melahirkan kemandirian di ruang lingkup TNI, maupun Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Sukabumi yang bersih dan terhindar dari penyalahan obat terlarang tersebut serta peredaran gelap narkoba yang masuk ke wilayah kita.” pungkasnya.

#STOP NARKOBA WUJUDKAN LINGKUNGAN SUKABUMI BERSIH NARKOBA

Laporan : BA/Aei

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023