Majlis Pemuda Gapleh Bersama Babinsa Gelar Pengajian Rutin

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta mempererat jalinan tali silaturahmi antara kepemudaan melalui MPG (Majlis Pemuda Gapleh (Gaul Tapi Soleh)) mengadakan kegiatan pengjian serta kegiatan rutinan disetiap malam kamis dan malam minggu.
Kegiatan tersebut tampak hadir Ketua majelis pemuda gapleh Usatad Asgun, turut mengundang pihak Babinsa Serda Dadan Sobandi dan para pemuda dilingkungan setempat yang mana acara tersebut di sambut baik oleh warga setempat. Kegiatan tersebut di selenggarakan sekertariat Kampung Legoksirna, Desa langensari, Kecamatan Parungkuda. Rabu,(27/03/2018).
Ustad Asgun yang merupakan ketua Majlis Pemuda Gapleh, dirinya mengatakan, Pertama-tama dirinya mengucapkan terimakasih kepada awak media dan aparat setempat,(Babinsa) Bapak Dadan yang telah berkenan hadir di kegiatan rutin MPG ini, yang dilaksanakan di setiap malam kamis dan malam minggu.
“Kegiatan ini sudah menjadi acara rutin setiap malam kamis dam malam minggu. Setiap malam kamis, Majelis Pemuda Gapleh mengadakan acara tawasulan yaitu dengan membaca rapli bil’haddad, dan shalawat, dengan tujuan kita bersyukur atas segala nikmat kepada kita dan memohon ampunan kepada Allah S.W.T,” tuturnya.
Lebih lanjut, ia menambahkan, setiap malam minggu di adakan pengajian Al’Quran dalam bahasa agama islam yaitu tadarus.
“Kegiatan tadarus dilaksanakan setelah ba’da isya dilanjutkan dengan acara Ngopai (ngobrol perkara agama islam), untuk memperluas wawasan terhadap agama islam,” Terang Ustad Abi Asgun saan akrab.
Masih kata Ustad Asgun, dirinya berharap, Ia berharap bagi semua pemuda gapleh dapat berjalan dengan sesuai moto kita.
“sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain dan pemuda gapleh akan selalu berusaha memperbaiki diri, hari demi hari dengan memperdepan kan solusi tampak harus mencaci,” harapnya.
Sementara itu, Babinsa Desa Langensari, Serda Dadan Subandi menyampaikan, bahwa kegiatan serti ini saya sangat merespon positif terhadap para pemuda wabil khusus terhadap MPG (Majlis Pemuda Gapleh) yang mana pemuda-pemuda ini senantiasa waktunya di isi dengan kegiatan keagamaan dan sosial.
“Saya sangat merespon sekali dengan kegiatan ini yang di adakan oleh MPG pada hari ini dari selain agenda rutinan maka diisi dengan memberikan pemahaman tentang wawasan ke bangsaan 4 pilar, terlihat puluhan muda dan mudi sangat antusias untuk ikut hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.
“Terkait wawasan kebangsaan, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia yang berlandasan pancasila dengan ke bhinekaan tunggal ika itu dasar negara kita, yang mana bangsa ini wajib tahu serta memahami tentang nilai-nilai pancasila serta harus di implementasikan agar negara ini kokoh.” Pungkasnya menambahkan.
Laporan : RIYAN/ILHAM

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023