Peduli Sampah, Pemdes Sukaluyu Bersama Warga Menggelar Kerja Bakti

BOGOR, INFODESAKU – Program kerja bakti yang senantiasa kita lihat disetiap wilayah maupun pelosok baik itu di perkotaan atau di pedesaan merupakan kerja bersama semua warga masyarakat dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Dalam rangka peduli sampah dan menjelang Bulan Suci Ramadhan, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar kerja bakti. Selasa, (27/03).

Sepanjang jalan kurang lebih 3 km yang berada di Kampung Nambo, Desa Sukaluyu, yang diikuti pula oleh Babinkamtibmas serta Polsek Tamansari, Babinsa Sukaluyu, Pol PP dan juga warga masyarakat.

“Banyaknya sampah yang menumpuk disepanjang jalan Nambo ini yang semestinya harus dibersihkan, tidak mungkin sampah sebanyak ini dari 1 Desa saja, sepertinya ada sampah dari Desa lain juga,” ungkap Sarip selaku Kepala Desa Sukaluyu.

Masih kata Sarip, yang biasanya dilakukan jum’at bersih (Jumsih) berhubung waktunya sebentar, jadi kita lakukan pada hari Selasa.

“Saya ambil hari Selasa Bersih, karena waktunya relatif panjang, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, agar menjadi kebiasaan bagi masyarakat Desa Sukaluyu dalam perhatian dan kepeduliannya terhadap lingkungan,” ujarnya.

“Semua Perangkat Desa dan seluruh Lembaga Desa Sukaluyu harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penataan lingkungan, tidak hanya berbicara tetapi harus menunjukkan bukti artinya kita yang terlebih dahulu bertindak.” pinta Sarip menutup pembicaraan.

Laporan : EMIL/TAUFIK

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata