Puluhan Pewarta Blora Serap Ilmu Kejurnalistikan ke Jatim

BLORA, INFODESAKU –  Puluhan pewarta di Kabupaten Blora melakukan kunjungan bersama Dinas Komunikasi dan Informasi ke sejumlah perusahaan media di Jawa Timur. Kegiatan bertajuk Press Tour itu, dipimpin langsung Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora, Sugiyono. Kamis (29/3).

Sejumlah perusahan media dijadikan tujuan press tour antara lain Jawa Pos, SKH Memorandum dan Studio Radio Suara Surabaya. Rangkaian lain kegiatan Press Tour yaitu mengunjungi Dinkominfo Propinsi Jawa timur.

Dalam sambutannya, Sugiyono menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu dan pengetahuan di bidang media dan informasi.

“Program kegiatan ini antara lain bertujuan untuk menimba ilmu dan meningkatkan pengetahuan agar lebih baik dalam mengemban tugas profesi di bidang media dan informasi,” ujar Sugiyono,

Sementara itu, Ignatius Ary Soesanto selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik  mengatakan, jika kunjungan di 3 perusahaan media ini sebagai sarana studi banding menyerap ilmu kejurnalistikan. Di masing-masing tempat yang dituju, rombongan mendapatkan penjelasan seputar management perusahaan, sejarah perusahaan hingga seputar periklanan.

“Jadi kami bersama rekan-rekan pewarta dan penyiar yang bertugas di Blora melaksanakan studi banding, guna belajar dan menyerap ilmu. Rombongan kami diterima dengan baik, sehingga rekan-rekan pewarta dan penyiar bisa saling sharing dengan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Tya salah seorang penyiar LPPL Radio Gagak Rimang Blora mengatakan, dirinya brsama teman-teman yang mengikuti kegiatan tersebut sangat terbantu, karena bisa mndapat pencerahan dan tambahan ilmu.

“Kami mendapat percerahan dan tambahan ilmu yang nanti bisa kami serap dan terapkan untuk layanan publik melalui radio,” pungkasnya singkat.

Laporan : WIEN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023