Kelurahan Cibabat Dukung Pola hidup Lingkungan yang Sehat

CIMAHI, INFODESAKU –  Ecovillage merupakan progam kegiatan yang di gelar oleh Dinas Lingkungan Provinsi Jawa Barat, yang merujuk pada pencemaran Lingkungan sungai Citarum yang menjadi viral dengan lingkungan terburuk ketiga di Dunia.

Mengenai hal tersebut, Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi mengelar kegiatan Ecovillage dan menjadi Fasilitator pendamping pola hidup lingkungan yang sehat dan bersih. Rabu, (28/03/2018).

Hadir Kepala Kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi Utara, Tedja Dahliawati. S.Sos bersama Staf pegawai kelurahan  Cibabat Asep Suhendar juga Erna Kinkin pendamping fasiliator Provinsi Jawa Barat.

Undangan yang dihadiri oleh Rt serta relawan ini, bergerak mulai dari pelatihan serta sharing bersama untuk mengacu pada gambaran  lingkungan dengan 8 kali pertemuan, agar pembekalan pelatihan bisa diterapkan di Masyarakat dengan mudah.

Saat ditemui tim Infodesaku disela pembukaan ke-2 Pelatihan Ecovillage, Tedja Dahliawati menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan Ecovillage tentu akan mengubah perilaku masyarkat pada lingkungan.

“Dengan kegiatan  Ecovillage tentu akan mengubah perilaku hidup buruk masyarakat pada lingkungan, serta merubah pola hidup sehat dengan cara edukasi  dan promosi akan bahaya pencemaran dilingkungan,” ujarnya.

“Tentu hal ini akan  kami dukung pada kegiatannya dan semoga berjalan dengan baik, kendati kegiatan Ecovillage ini tidak memiliki dana, namun demikian  jangan khawatir bahwa masyarakat Cibabat kental dengan kebersamaan serta kegotong royongannya.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : HM

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata