Desa Cihuni Optimalkan Saluran Drainase

GARUT, INFODESAKU – Akibat saluran air di dua RW kurang besar dan dangkal di Rw 04 dan Rw 05, Desa Cihuni, pangatikan, membuat desa Cihuni mengarahkan dana desa nya untuk mengoptimalkan pembuatan drainase tersebut.

Drainase sepanjang 169 meter dengan lebar 70 Cm dan kedalama 80 Cm  berhasil diselesaikan meskipun tinggal beberapa meter lagi goran atasnya selesai dengan biaya 129 juta dan dikerjakan lebih dari 30 orang .

Saat di jumpai tim Infodesaku di lapangan, Uum selaku Sekertaris desa Cihuni mengatakan, bahwa selain drainase ada satu titik lagi yang sudah selesai yaitu pemasangan paving block jalan makam dukuh sama itupun bersumber dari dana desa.

“Selain drainase sepanjang 169 meter ini, ada lagi satu titik jalan menuju makam dukuh yang sudah diselesaikan dengan menggunakan paving block agar ada resapan airnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Uum menjelaskan, kenapa pihaknya memilih membangun drainase dan jalan ke pemakaman ini karena sesuai Perdes dan kebetulan juga memang sudah menjadi prioritas desa Cihuni.

“Kami prioritaskan drainase dan jalan ke pemakaman karena sesuai Perdes dan drainase inipun melewati dua Rw yaitu Rw 04 dan 05, jadi kami rasa sangat perlu mengoptimalkannya agar tidak terjadi genangan air naik ke jalan.” Pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023