Pemdes Naimana Bangunkan Rumah, Warga Miskin pun Bahagia

NTT, INFODESAKU – Melalui Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat, dengan mengucurkan dana tersebut untuk pembangunan di desa benar-benar dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa.

Seperti apa yang terlihat di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, melalui Kepala Desa nya Dominikus Knaofmane sedang merehabilitasi beberapa rumah warga miskin di Dusun Naimana. Selasa, (3/4).

“Dana Desa yang dialokasikan untuk rehabilitasi rumah warga miskin yang tidak layak huni sebesar Rp.120.000.000(seratus dua puluh juta rupiah), Dana tersebut dibagi kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 4 Dusun diwilayah Desa Naimana,” tutur Kades Domi.

Masih menurut Domi, kesepuluh (10) unit rehabilitasi rumah warga miskin antara lain: Dusun Kotun mendapat 7 unit, Dusun Kobadiin, Dusun Manubay B, Dusun Nataraen masing-masing mendapat 1 unit.

“Dari kesepuluh unit rumah yang direhabilitasi bagi warga miskin tersebut semuanya sudah 100 persen beres, dan nilainya pun bervariasi sesuai dengan kebutuhan warga yang diberikan bantuan,” terangnya.

Dirinya mengakui bahwa sesuai hasil survey yang dilakukan oleh Tim TPK Desa, Penerima bantuan tersebut memang kebutuhannya berbeda-beda.

“Ada yang mendapat sebesar Rp 9 juta hingga 12 juta,” tambahnya.

Petrus Seran, salah seorang penerima bantuan di Dusun Nataraen, Desa Naimana mengaku senang dan bahagia serta berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa Naimana.

“Rumah saya yang dulunya tidak layak huni namun sekarang menjadi sangat layak dihuni. Terima kasih saya ucapkan kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa Naimana.” pungkasnya sumringah.

Laporan : SERFINUS SERAN/TAUFIK

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata