Masyarakat Memadati Kantor Desa Sukagalih untuk Pengambilan Beras Rastra

BOGOR, INFODESAKU – Pembagian Beras Sejahtera (Rastra) sebagai pengganti dari beras raskin ini dapat berjalan sesuai harapan dari panitia, yang berlangsung di halaman kantor Desa Sukagalih, kecamatan Jonggol, kabupaten Bogor. Sebelum mulainya pembagian beras ini, terlebih dahulu diadakan rapat koordinasi kepala dusun bersama kepala Desa Sukagalih Samsudin dengan Sekdes Yanto. S dan beberapa panitia pembagian beras sejahtera (Rastra) ini salah satunya yaitu Ayudin Yudiana. Kamis, (05/04).

”Pembagian beras sejahtera (Rastra) ini diadakan dengan cara pemberian kupon untuk beberapa perwakilan mayarakat yang sudah tertera namanya berdasarkan hasil pendataan, 535 orang dari 4 dusun, 9 RW dan 17 RT untuk mendapatkan bantuan berupa beras rastra tersebut dan ada pula beberapa warga yang tertera namanya dalam daftar yang berhak untuk mendapatkan rastra tersebut sudah meninggal dunia dan akan digantikan kepada warga yang berhak menerima beras tersebut,” ungkap Samaudin selaku kepala desa Sukagalih kepada Infodesaku.

Ditempat yang sama, Ayudin Y selaku Kasi Kesra Desa mengatakan, masyarakat yang menerima beras raskin sejahtera ini berbaris dari halaman kantor desa Sukagalih berantrian untuk pengambilan beras ini diambil geratis dengan jumlah 10 kg per orang menuju kemeja panitia untuk menyerahkan kupon dan menerima beras, setelah menerima beras lalu si penerima jari tangannya dibri tanda dengan tinta yang sudah disiapkan oleh panitia.

“Pemerintah desa bersama masyarakat berharap untuk seterusnya dilakukan pendataan ulang terhadap waraga masyarakat yang berhak menerima beras sejahtrera ini, karena banyaknya masyarakat dan ada pula yang sudah meninggal dunia oleh karena itu perlu di adakan pendataan ulang terhadap masyarakat yang di katakan layak atau berhak mendapatkan bantuan berupa beras sejahtera (Rastra).” pungkasnya penuh harap.

Laporan : ANDI. F

Related posts

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan