Desa Selawangi Gelar Peringatan Isra Mi’raj dan Peresmian Gedung Baru Kantor Desa

BOGOR, INFODESAKU – Peringatan Isra Mi’raj merupakan kewajiban penting bagi umat Islam di seluruh dunia karena Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan kewajiban lima waktu pada tanggal 27 Rajab tahun 621 Masehi.

Bertempatan di halaman kantor desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari, kabupaten Bogor telah dilaksanakan peringatan Isra’ Miraj tahun 2018/ 1439 Hijriyah sekaligus peresmian gedung baru kantor desa Selawangi yang baru selesai dibangun ini. Rabu (04/04).

Acara peringatan Isra’ Miraj tahun 1439 Hijriyah dan peresmian gedung baru kantor desa Selawangi ini dimeriahkan dengan festival pawai dongdang dari masing-masing Dusun dan festival marawis dari masing-masing Dusun yang langsung dinilai oleh tim penilai dewan juri untuk menentukan pemenangnya dan juga diiringi group khosidah Atohiriyah, dalam acara tersebut dengan sengaja mengundang bintang tamu dari Jakarta yaitu Fajar Nya nyi nyu ( Islam KTP . SCTV ), Ucok Baba dan kawan-kawan (Komedian Jakarta) dan Ustad Firdaus (Juara Pildacil 2005).

Turut hadir dalam acara ini Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, H. Dace Supriyadi, H. Lesmana MUI kabupaten Bogor, Camat Tanjungsari Drs. Ahmad Kosasih. M.Si, H. Dedi Yana kepala Desa Selawangi, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Tanjungsari, Muspika Desa Selawangi, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga desa Selawangi.

Acara peringatan Isra’ Miraj tahun 1439 Hijriyah desa Selawangi diawali sambutan – sambutan dari perwakilan Muspika dan pemerintah desa Selawangi, pengajian sekaligus peresmian dari hasil pembangunan gedung baru desa Selawangi yang secara langsung diresmikan Bupati Bogor Hj. Nurhayanti.

Kepala Desa Selawangi H. Dedi Yana dalam sambutannya mengatakan, selamat datang kepada Bupati Bogor Hj. Nurhayanti dan selamat datang kepada rekan-rekan kepala desa se kecamatan Tanjungsari, tidak lupa juga kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat desa Selawangi yang sangat kami hormati, saya ucapkan selamat datang ibu Bupati Bogor Hj. Nurhayanti beserta rombongan yang sudah berkenan datang ke desa Selawangi untuk meresmikan kantor desa selawangi yang baru ini, sebelumnya saya mohon maaf bila bahasa dan kata-kata saya kurang menyusun dalam menyampaikan dalam sambutan ini.

“Alhamdulillah Bupati Bogor Hj. Nurhayanti sudah hadir dihadapan saya dan masyarakat desa Selawangi, ini betul-betul tamu yang sangat istimewa bagi saya dan masyarakat kami, terlebih saya dan masyarakat desa Selawangi telah sepakat dari per tanggal 06 juni 2017 untuk merombak dan membangun kantor desa Selawangi, alhamdulillah dalam waktu 6 bulan kami sudah bisa menyelesaikan pembangunan hingga sampai sekarang ini sudah bisa dipergunakan untuk aktivitas melayani dan keperluan masyarakat desa Selawangi,” ujarnya.

Tambahnya, pembangunan kantor desa selawangi ini menghabiskan anggaran 350 juta, tentunya ini semua berkat bantuan Provinsi tahun 2017 sebesar Rp. 150 juta dan Rp. 200 juta adalah hasil swadaya masyarakat dan donatur yang berada dilingkungan desa Selawangi, maka dari itu kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat khususnya kepada masyarakat desa Selawangi.

“Perlu diketahui juga, sekarang ini kami sedang membangun sarana olah raga atau Gor desa Selawangi yang sampai sekarang pembangunan Gor sedang tahap pembangunan. Saya berharap kepada Ibu Bupati Bogor, semoga bantuan dari ibu Bupati atau dari pemerintah kabupaten Bogor dapat secepatnya menyelesaikan pembangunan sarana olah raga Gor desa Selawangi ini,” ungkap H. Dedi Yana penuh harap.

Sementara itu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti dalam sambutannya mengatakan, Ia mengucapkan terimakasih kepada kepala Desa Selawangi H. Dedi Yana yang kebetulan kepala desa selawangi ini adalah adik kandung dari pak Dace Supriyadi, pak Dace adalah kepala Dinas Industri dan Perdagangan kabupaten Bogor, yang saya hormati dan saya banggakan para kepala desa, ketua MUI kabupaten Bogor, MUI Kecamatan, MUI desa, Camat, Kapolsek, Danramil, kepala desa Selawangi, RT, RW dan seluruh masyarakat kecamatan Tanjungsari khususnya masysarakat desa Selawangi.

“Saya hadir di desa Selawangi untuk meresmikan kantor baru desa Selawangi, yang alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat desa Selawangi, mudah-mudahan dengan silaturahmi allah memberikan rizki, kesehatan dan umur panjang kepada kita semua. Alhamdulillah yang saya lihat secara langaung pembangunan – pembangunan di desa Selawangi sudah bagus semua, kebahagiaan yang sangat mendalam kita patut bersyukur kepada allah SWT atas segala nikmat dan kebarokahan yang sudah diberikan kepada kita semua,” paparnya.

“Dengan kehadiran saya disini, saya ingin memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat desa Selawangi agar lebih maju lagi, kecamatan Tanjungsari mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah kabupaten Bogor, sama halnya dengan kecamatan lainnya, walaupun kecamatan Tanjungsari ini berada paling ujung tidak menjadikan kurangnya perhatian dari pemerintah, contoh, sekarang ini jalan provinsi, jalan kabupaten, jalan desa dan jalan setiap gang kampung sudah bagus, terlebih saya memberikan penghargaan kepada masyarakat desa Selawangi yang sudah berpartisipasi.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : ANDI. F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional