Pengamanan Kungker Joko Widodo di Persiapkan

SUKABUMI, INFODESAKU – Menjelang persiapan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Sejumlah wilayah yang ada di Kota dan Kabupaten Sukabumi selama 2 hari, semua kesatuan dari TNI dan Kepolisian Kota dan Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur dikerahkan untuk pengamanan disetiap titiik yang sudah ditentukan. Sabtu (07/04).

Kapolres Kabupaten Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, bahwa kami menurunkan hampir semua personilnya Dalam persiapan ini, semua unsur keamanan diturunkan 1200 personil dari berbagai kesatuan.

“Dalam pengamanan ini menurunkan personil gabungan unsur TNI, Kepolisian, tenaga Kesehatan, SatPol PP, dan unsur keamanan lainnya, serta mamantau langsung melalui layar CCTV terhubung langsung semua kegiatan,” paparnya.

Senada juga diterangkan oleh Dandin 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Muhammad Mahfud As’ ad. Sesuai rapat koordinasi tentang persiapan kunjungan presiden Jokowi, jajaran Kodim dan berbagai kesatuan mengerah 8 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami menempatkan disemua obyek titik diamankan dan dari TNI sendiri di bantu dari empat wilayah Kodim diantaranya, Kodim Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi dan Kabupaten, Sukabumi,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, untuk memantau kunjungan presiden, Kodim 0607 bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa barat, memasang CCTV disejumlah titik.

“Untuk pengamanan yang lebih detail,  Kodim 0607 bekerja sama dengan Polda Jawa Barat untuk memasang CCTV di sejumlah titik, untuk persiapan kunjungan presiden serta memantau kegiatan masyarakat menyambut kedatang orang nomor satu di NKRI,” pungkasnya.

Laporan : BA/RT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023