Desa Ciambar di Kunjungi Tim TPK Kabupaten Sukabumi Guna Penilain Desa Model

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam menghadapi ajang perlombaan Desa Model yang akan berlangsung, maka Tim dari TPK Kabupaten Sukabumi melakukan berbagai persiapan seperti halnya wawancara terhadap kader PKK Desa Ciambar untuk melakukan penilaian, Acara berlangsung tepatnya di Gedung Aula Kantor Desa Ciambar Jalan Raya Ciburial Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Senin, (09/04).

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka melakukan penilaian terhadap 10 Program PKK dan 5 Kategori yang dilombakan di kabupaten sukabumi dan di hadiri oleh intansi desa se-kecamatan Ciambar.

Camat Ciambar Wawan gunawan S,Ip, dirinya berkata Ya harapan saya kegiatan tahun ini, bahwa keunggulan penilaian bagaimana pokja-pokja bisa bergerak melayani masyarakat antara lain pembinaan anak dan remaja Kemudian juga ipates.

“Bahwa keunggulannya bagaimana pokja-pokja dapat melayani masyarakat dengan cara pembinaan baik terhadap anak usia dini, maupun di usia remaja serta Ipates, dan sampai sejauh ini belum ada evaluasi apakah ada peningkatan atau memang tidak ada gerakan sama sekali, Tapi boleh saya sampaikan bahwa Alhamdullilah kegiatan ini bisa berjalan walaupun memang belum optimal ketika tim memonitoring dalam rangka mendongkrak sejauh mana optimalisasi dari kegiatan-kegiatan yang sudah di lakukan di tingkat desa,” Ujarnya.

Sementara perwakilan Team dua dari PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Lina Tedy ia menjelaskan, ini merupakan acara rutin tahunan yaitu dengan kegiatan Bina Wilayah (Binwal), sekalian evaluasi kegiatan-kegiatan PKK yang di laksanakan di satu kecamatan dan satu desa yang di unggulkan atau di contohkan untuk desa yang lain.

“Kunjungan kami mengevaluasi sejauh manakah kegiatan PKK disini apakan sudah selesai dengan buku pedoman atau tidak, dan kami turun ke 47 desa 47 kecamatan dan disini kami di bagi menjadi 4 tim, tim 1 ada yang 12 desa ada pula yang 11 desa dari setiap tim di munculkan 2 desa yang kira-kira mempunyai prospek yang akan di lombakan ke tinggkat provinsi.

Lebih lanjut, Di setiap tim dimunculkan Dua desa, Satu team dua desa itu nantinya akan di kunjungi oleh ketua team PKK oleh ibu Yani marwan yang nantinya akan di lihat dari 8 desa itu mana yang akan mewakili ke tinggat provinsi.

“Dan kegiatan ini baru dilakukan hari senin 9 april sampai 26 april Karna kegiatan kami itu dari hari senin sampai kamis selama 3 minggu kedepan dengan harapan kami akan menemukan desa yang betul-betul melakukan kegiatan pkk yg sesuai. Dan di dukung oleh aparat, ketua tim PKK, tim penegak PKK, dukungan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta tokoh agama,” pungkasnya.

Laporan : ILHAM/BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023