Peringati Isra Mi’raj Masjid Besar At-taqwa Nagrak Hadirkan DAI Kondang

SUKABUMI, INFODESAKU – Dai kondang yang juga sebagai mantan Artis di era tahun 90-an, KH Harie Moekti dan K.RD Moch. Asep Saprudin S.Pd yang merupakan pimpinan Ponpes Al-barokah Cianjur hadir di Masjid Besar At-taqwa Nagrak sebagai penceramah, dalam rangka memperingati hari besar islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (07/5).

Acara peringatan Isra Mi’raj di mulai sejak pukul13.00 WIB, dan dilanjut pada malam hari pukul 20.00 WIB. Dihadari ratusan siswa/i dan warga lainnya turut serta hadir Camat Nagrak Kurnia Lismana. SP , Kapolsek Nagrak AKP. Parlan, Danramil 0710 Nagrak Kapten Inf. Sugito, Para Kepala Desa, Drs. Asep Abdurahim Ma Kepala KUA Nagrak, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya yang di selengarakan di Masjid Besar At-taqwa Beralamat di Kp. Nagrak Desa Nagrak Selatan Kec. Nagrak Kabupaten Sukabumi. Sabtu (07/05).

Darmawan Susanto (DKMB At-taqwa) ketika di sambangi Infodesaku ia mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut dengan tema “Tegakan nilai-nilai Sholat dalam seluruh aktivitas hidup kita”. Intinya ingin mempersatukan umat.

“Alhamdulillah, dengan menghadirkan penceramah kondang dalam peringatan Isro Mi’raj tahun ini minimal menambah semangat untuk bersatu Alhamdulilah juga mendapat dukungan dari berbagai kalangan, seperti Foksi (Forum Organisasi Osis) Kab. Sukabumi, DMDI (Dewan DKM Masjid Digital Indonesia) Sukabumi, yang satu prinsip dengan Masjid Attaqwa ini akan di bangun dengan Masjid digital wifi Berbasis Masjid sarana untuk mempersatukan umat disinilah tempat nya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, masih kata Ade Djarot sapaan akrabnya menambahkan, Dengan adanya Isro Mi’raj ini ingin mempersatukan seluruh kalangan dari pemimpin Ulama dan Umaroh kemudian para pemudanya yang sekarang tercerai berai maka di Masjid Besar At-taqwa.

“Mari kita bersatu kembali kedalam masjid sekarang umat Islam dan regenerasi lagi di hancurkan kalau kita diam tidak bisa mempersatukan di dalam masjid mau di mana lagi justru ini suatu kehebatan yang luar biasa ketika ada sebuah pergerakan yang keluar terhebat itu dari Masjid bukan dari tempat lain, bagaimana seorang Nabi Muhammad SAW, Abubakar Sidiq, Umar bin Khotob, Ali bin Abitholib, juga Ahli Masjid mereka hebat sampai sekarang nah kita ini regenerasi para pemimpin menjadi orang-orang hebat suatu saat maka umurnya panjang masih dikenang kebaikannya,” tambahnya.

Drs. Asep Abdurahim Ma selaku Kepala KUA Nagrak, ia mengatakan, Peringatan Hari Besar Islam Isro Mi’raj Di harapkan menjadi sebagai sarana media dakwah di Kecamatan Nagrak mudah-mudahan jadi pencerahan Pembangkit semangat atau mengingatkan yang lupa ketika ada masalah-masalah yang ada kaitan dengan sosial keagamaan dengan kemasyarakatan, ekonomi politik dan lain-lain.

“Adanya PERMATA di Masjid besar At-taqwa menjadi pemicu untuk Anak-anak muda dalam rangka menjawab tantangan persoalan Anak muda Zaman Now kenapa demikian karna bagai manapun anak muda harus kita salurkan rekrut dalam sebuah kegiatan yang bersipat ke agamaan yang berada di Masjid besr At-taqwa ini.” tutupnya.

Laporan : DEVI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove