Sosialisasi Petunjuk Teknis Operasional Maksimalkan Penyerapan Anggaran

LEBAK, INFODESAKU – Memaksimalkan pelaksanaan dan penyerapan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun 2018 dengan pola Padat karya dan Swakelola, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengadakan kegiatan sosialisasi Petunjuk Tehnik Oprasional ( PTO ) di Aula Kantor Desa, (Senin 9/4/2018).

Dihadiri Kepala Desa Jatimulya, Camat Rangkasbitung, Sekmat Rangkasbitung, Pendamping Desa, BPD, LPM, Ketua PKK, LINMAS, Ketua karang Taruna, serta RT dan RW se Desa Jatimulya dengan jumlah peserta sekitar 28 orang.

Yadi Basari Gunawan Camat Rangkasbitung ketika di konfirmasi Infodesaku usai kegiatan mengatakan, kegiatan sosialisasi Petunjuk Tehnik Oprasional (PTO) ini adalah salah satu kegiatan rutin dan ajang silaturahmi terlebih dirinya tergolong baru menjadi Camat di Kecamatan Rangkasbitung.

“Ditujukan agar seluruh Stake Holder agar senantiasa mampu mamahami mekanisme dan aturan dalam melaksanakan kegiatan, baik fisik maupun yang non fisik. Sehingga, ketika mereka melaksanakan kegiatan atau pelaksanaannya tidak menyimpang terutama kegiatan fisik, dengan Anggaran Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD) Tahun 2018 dan pada akhirnya semua dapat berjalan sesuai harapan masyarakat dan dapat memetik hasil yang memuaskan,” singkatnya menjelaskan.

Hal senada di ungkapkan Rusdiayanto, Kepala Desa Jatimulya ketika di temui di kantorna, menurutnya pemerintahan desa sangat menginginkan adanya pengetahuan yang merata dalam hal PTO tersebut, makanya pihaknya sengaja selalu mengadakan sosialisasi tersebut secara berkala dan mengundang pemerintahan kecamatan untuk membingbing dan menjelaskan terkait hal tersebut.

“Harapan kami (Pemerintahan Desa, red), ketika melaksanakan kegiatan yang didanai oleh ADD dan DD dapat berjalan sesuai PTO sehingga hasilnya dapat maksimal dan tidak keluar dari koridor, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan kemajuan desa bisa cepat berkembang sesuai Undang-undang desa,” terangnya penuh harap.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan