Masyarakat Sukamakamur Gelar Jumsih di Masjid Besar AL- Ansori

BOGOR, INFODESAKU – Untuk persiapan peresmian masjid besar Al-Ansori, muspika desa sukamakmur dan Camat Sukamakmur membersihkan puing-puing yang berada disekitar masjid besar yang berlokasi di Desa Sukamakmur, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor, dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Sukamakmur, Zaenal Ashari, kepala Desa Sukamakmur H. Ansori, muspika desa, Pol PP dan masyarakat desa Sukamakmur. Jumat ( 06/04).

Camat Sukamakmur, Zaenal Ashari mengatakan, dengan adanya kegiatan jumat bersih (Jumsih) pada hari ini selain untuk persiapan peresmian masjid besar yang bernama Masjid Al-Ansori yang baru selesai dibangun ini, memang jumsih ini sudah menjadi agenda rutin untuk muspika desa dan masyarakat desa Sukamakmur melakukan jumsih disetiap hari jumat, kata.

“Baru selesainya pembangunan masjid besar ini, insya allah sudah bisa dipakai  oleh masyarakat Sukamakmur untuk melaksanakan ibadahnya demi  meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat muslim. Dengan diadakannya jumat bersih (jumsih) di masjid besar ini, mudah-mudahan dihari pelaksanaan peresmian nanti, masjid besar ini sudah terlihat bersih, rapih dan tertata dengan baik,” ungkapnya penuh harap.

Ditempat yang sama, kepala Desa Sukamakmur H. Ansori mengatakan, alhamdulilah dengan di bangunannya masjid besar ini, yang berdiri diatas tanah seluas 2000 meter ini masyarakat desa Sukamakmur bisa lebih meningkatkan ibadahnya, dan saya juga berterimakasih kepada pemerintah atas bantuannya berupa anggaran 4,6 milyar, alhamdulilah saya sendiri mengibahkan tanah untuk pembangunan mesjid ini.

“Mudah – mudahan dengan adanya masijd besar ini, masyarakat desa Sukamakmur khususnya masyarakat kecamatan Sukamakmur bisa merawatnya dengan baik dan bisa lebih giat lagi dalam menjalankan ibadah shalatnya dan juga masjid ini bukan hanya untuk beribadah shalat saja, bahkan bisa untuk kegiatan sarana keagamaan lainnya.”pungkasnya.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling