Ponpes Nurul Huda Rohmaniyyah Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

GARUT, INFODESAKU – Lantunan sholawat yang dibawakan para santri menggema dalam rangka peringatan Isra’ Nabi Muhammad SAW. Pemandangan tersebut nampak terlihat di PONPES Nurul Huda Rohmaniyyah, Kampung Sindang kasih, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Garut. Sabtu malam, (07/04).

Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal  6-7 April 2018, diisi dengan berbagai kegiatan bernafaskan Islam seperti seni Islami, Tausiyah, renungan ,dan lain-lain. Acara tersebut dihadri ketua DKM, ketua Rt dan Rw serta masyarakat setempat.

M. Ihsan selaku ketua pelaksana sekaligus anak pertama pimpinan Ponpes mengatakan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu senantiasa memperingati Isra mi’rajnya Nabi Muhammad Saw. Selain itu, kita bisa berkumpul dan bersilaturami bersama masyarakat setempat.

“Dengan adanya kegiatan in,i kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi dan bersama-sama memperingati Isra Mi’raj Nabi kita Muhammad Saw. Saya juga sangat senang dengan antusias masyarakat dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap, seluruh masyarakat lebih meningkatkan keimanannya kepada Nabi Muhammad Saw dan membenarkan serta meyakini Isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad Saw.

“Saya berharap, semoga dengan acara ini seluruh masyarakat lebih meningkatkan keimanannya kepada Nabi Muhammad Saw dan membenarkan serta meyakini Isra dan Mi’rajnya Nabi Muhammad Saw, serta menambah ketakwaan, kecintaaan dan mentaati  semua ajaran Alloh SWT dan Rasulnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Pajar selaku warga sekaligus alumni menyampaikan, dirinya sangat senang dengan diadakannya acara tersebut, dan Ia berharap bisa menguatkan dan menambah rasa cinta dan ketakwaan kita kepad Nabi Muhammad.

“Kami sangat senang dengan adanya acara ini, dan saya berharap para santri dan masyarakat lebih menguatkan rasa cintanya dan mengagungkan Nabi Muhammad Saw.” Pungkasnya.

Laporan : YUSUF /Z

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove