Satu Warga Tewas, Akibat Banjir Bandang di Desa Sukawangi

BOGOR, INFODESAKU – Sedikitnya 12 unit kendaraan milik warga Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, tersapu banjir bandang yang disertai, lumpur, batu dan limbah kayu yang melanda daerah itu pada hari sabtu (07/04) malam sekira pukul 18.20. Wib.

Banjir bandang melanda desa tersebut akibat hujan lebat yang mengakibatkan meluapnya aliran sungai setinggi dua meter. Bahkan satu orang korban tewas atas nama Mara (68) asal Kampung Cibitung RT 1/6, Desa Wargajaya baru ditemukan jasadnya. Minggu pagi (08/04).

Tidak hanya itu, akibat banjir bandang tersebut sedikitnya 4 rumah rusak berat dan sebagian hanyut terbawa arus. Akibat bencana alam ini kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Camat Sukamakmur, Zaenal Ashari mengatakan, korban bencana banjir terdapat di dua desa, yakni Kampung Catang Malang, Desa sukawangi dan Kampung Cibitung, Desa Wargajaya, dengan kondisi rumah hanyut terbawa banjir dan satu warga tewas.

“Korban meninggal tadi pagi sudah ditemukan dan sudah dievakuasi oleh tim penyelamat. Untuk saat ini korban banjir membutuhkan bantuan makanan, tenda, dan kebutuhan pokok lainnya. Untuk tim medis sudah disiagakan di lokasi kejadian untuk menolong para korban dengan bantuan obat-obatan.” pungkasnya.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove