Rutin Adakan Pertemuan, Maksimalkan 10 Program Pokok PKK

SERANG, INFODESAKU – Meningkatkan kualitas dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, setiap satu minggu sekali TP PKK Kecamatan Mancak rutin mengadakan kegiatan pertemuan keliling, seperti yang dilakukan belum lama ini di Desa Waringin yang diikuti TP PKK Desa Sekecamatan Mancak, Senin (09/04/2018).

Dalam acara pertemuan rutin tersebut seluruh kader PKK sekecamatan mancak hadir, tujuanya selain menjaga tali silatuhrahmi juga memberikan arahan kepada para kaDer dalam menjalankan 10 program PKK.

“Semoga dengan seringnya kegiatan pertemuan rutin yang kita laksanakan ini bisa menjaga tali silatuhmi dan menjalankan program-program tugas pokok PKK,” ucap ketua TP PKK Kecamatan Mancak Hj. AI Marpudin kepada infodesaku.

Tugas tersebut harus bener-bener dilaksanakan. Setiap kader PKK harus berperan aktif mensosialisasikan program-program yang diberikan oleh pemerintah maupun kegiatan yang sipatnya hanya gotong royong kepada masyarakat.

“10 program pokok PKK tersebut harus dirasakan langsung oleh masyarakat, supaya tidak hanya cuma nama aja program-programnya, tapi juga masyarakat dapat merasakan manfaat dari 10 program tersebut,” jelasnya mengakhiri.

Untuk diketahui, 10 Program Pokok PKK yaitu:
1. Penghayatan pengamalan pancasila,
2. Gotong royong,
3. Pangan,
4. Sandang,
5. Perumahan dan tatalaksana rumah tangga,
6. Pendidikan dan keterampilan,
7. Kesehatan,
8. Pengembangan kehidupan berkoperasi,
9. Kelestarian lingkungan hidup,
10. Perencanaan sehat.

Laporan : Wanda

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan