Curug Cinta Desa Cibadak Obyek Wisata Baru Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Kota Bogor adalah sebuah kota kecil di Jawa Barat. Kota ini terkenal sebagai kota hujan karena curah hujan yang cukup tinggi bahkan pada musim kemarau sekalipun. Jangan salah, banyak sekali daftar tempat wisata di bogor.

Selain julukan di atas, ternyata kota Bogor menyimpan berbagai tempat wisata. Yang tentunya cukup unik dan layak dikunjungi sebagai alternatif liburan anda.  Sebagian besar tempat wisata yang ada di Bogor ini dapat anda kunjungi dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Salah satunya yang terbaru adalah obyek wisata alam bernuansa alami yang asri yaitu Curug Cinta. Wisata baru tersebut adalah salah satu aset desa Cibadak yang terletak di Kampung Cipicung, RT. 02/08,  Desa Cibadak, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, wisata Curug Cinta di buka dan di kelola langsyng oleh warga dan karang taruna desa.

Warga masyarakat desa Cibadak membuka akses wisata ini dengan antusias, mereka bergotongroyong dalam pengerjaannya karena dengan dibukanya wisata tersebut, tentu bisa membantu perekonomian bagi masyarakat, karang taruna desa pun bisa mendapatkan hasil dari obyek wisata Curug Cinta tersebut. Senin (15/04).

Ketua karang Taruna, Rosidin mengatakan, dengan dibukanya wahana wisata Curug Cinta, ini bisa dijadikan aset bagi warga masyarakat dan tokoh pemuda yang ada di desa Cibadak ini. Karena sangat di sayangkan dengan adanya aset wisata  curug cinta ini jika tidak di olah.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya Curug Cinta sebagai tempat wisata baru, para pengunjung dari sekitar wilayah kecamatan Tanjungsari tidak merasa jauh untuk berwisata di hari liburannya,”katanya.

Ditempat yang sama, kepala Desa Cibadak, H. Heri mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mendukung sekali kepada para pemuda karang taruna dan masyarakat desa Cibadak yang sudah  membuka lahan wisata Curug Cinta.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya wisata ini, bisa menjadi suatu wisata yang dijadikan tempat untuk bermain atau berwisata mengisi hari liburan dan jangan sampai dipakai yang tidak jelas. Dengan dibukanya Curug Cinta ini juga, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga dan para pemuda karang taruna desa mempunyai kegiatan dalam halnya mengelola curug tersebut.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu