TP PKK Desa Singajaya Sambut Tim Bina Daerah PKK Tingkat Kabupaten

BOGOR, INFODESAKU – Dipercaya mewakili Kecamatan Jonggol dalam mengikuti Bina Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Tak disia-siakan TP PKK Desa Singajaya, segala persiapan tekhnis dan non tekhnis tampak terlihat matang dalam menyambut kedatangan Tim TP PKK Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan Tim PKK kabupaten Bogor, Camat Jonggol, Ketua TP PKK Kecamatan Jonggol, Ketua TP PKK desa se Kecamatan Jonggol, kepala desa, UPT se kecamatan Jonggol dan muspika desa Singajaya.

Ketua TP PKK Desa Singajaya Yoning Eka Pangestuni S.s mengatakan, saya merasa bangga dapat dipercaya mewakili Kecamatan Jonggol,  Menurutnya hal tersebut menjadi kesempatan yang baik menambah wawasan.

“Merupakan kebanggan tersendiri, karena tidak setiap desa bisa melaksanakan seperti ini. Juga menjadi kesempatan yang baik untuk menambah wawasan pengetahuan sesuai apa yang disampaikan oleh Tim Penggerak  PKK dari Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Berkat kerjasama dan upaya serta persiapan dari seluruh kader, tokoh masyarakat, instansi kesehatan dan kepala desa sehingga semua berjalan sukses.

“Alhamdulillah ini berkat banyaknya ide dari mulai kepala desa, dari kadernya juga, dari instansi kesehatan terus dari tokoh masyarakat juga, akhirnya semua kan tertuang seperti ini, memang yang paling dominan idenya itu dari bapak kepala desa,” jelasnya.

Masih kata Yoning Eka Pangestuni, di Desa Singajaya kelompok kerja sudah ada dan terbilang aktif yang terdiri dari kelompok pengajian tingkat desa yang bernama Alhidayah, kelompok bina keluarga remaja, kelompok remaja, kelompok bina keluarga lansia, kelompok lansia, kelompok wanita tani, kelompok UPPKS dengan anggota 10 orang, Kemudian dalam pendidikannya alhamdulillah setiap dusun terdapat PAUD yang bersinergitas terhadap semua program dan kegiatan kesehatan yang dilaksanakan di posyandu setempat,”paparnya.

“10 Program PKK itu sangat penting sekali karena apa yang dilakukan kita sehari-hari itu tak lepas dari 10 program PKK. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya lebih meningkat lagi, lebih maju, untuk pembangunan desa juga.” Pungkasnya menambahkan.

Ditempat yang sama kepala desa Singajaya Neneng Ahmad Fauzi  menerangkan, Desa Singajaya dinilai paling siap untuk mewakili kecamatan Jonggol dalam kegiatan Bina wilayah.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaannya dari Tim Kabupaten sudah datang dan dilakukan dari mulai ekspose peninjauan lapangan dan hasilnya kita serahkan,” katanya.

Harap Neneg, diajukannya di tingkat kabupaten ini menjadi motivasi buat para kader, buat para pelaku di Desa Singajaya mulai dari kepala desa, Ketua TP PKK, para kader PKK, para RT, Kadus sehingga nanti bisa lebih baik lagi.

“Yang namanya lomba, Mudah-mudahan kita bisa juara di tingkat Kabupaten dan bisa mewakili ke tingkat Provinsi dari kabupaten bogor.” Tandasnya.

Laporan
ANDI. F

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau