Dengan Germas Masyarakat Panengahan Lamsel Bisa Hidup Sehat

LAMSEL , INFODESAKU – Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan dengan mengusung tema Cek Kesehatan minimal 3 bulan sekali, Aktifitas Fisik 30 menite setiap hari, Makan buah dan sayur setiap hari.

Acara pencanangan tersebut di hadiri langsung Camat, KUPT Puskesmas dan Masyarakat dari 4 Desa seKecamatan Penengehan beserta Kepala Desa serta para siswa dari PAUD, SD, serta MTs dan MA Alfurqon desa Rawi, Lapangan desa Rawi Pada hari, Jumat (20/4).

Ditemui disela acara,  Muhammad Yusup,S.STP,MM.Camat Kecamatan Penengahan menjelaskan Germas adalah gerakan hidup masyarakat yang bermasyarakat,

“Salah satu program dari Bupati ialah program Germas ini,Yang di dalamnya kita balut dengan senam sehat bersama 4 desa yaitu,Desa Rawi,Kekiling Belambangan dan Desa Padan yang di pusatkan di Desa Rawi,”Ujarnya.

Masih kata Muhamad Yusup,Ia menambahkan ada 3 pokok pada kegiatan Germas tersebut,Cek Kesehatan minimal 3 bulan sekali,Aktifitas Fisik 30 menite setiap hari,Makan buah dan sayur setiap hari.

“Seperti yang sebutkan itu adalah 3 pokok,Dengan harapan seluruh masyrakat Kecamatan Penengahan bisa hidup sehat,”Tambahnya.

Hal senada di katakan Saiful anwar KUPT Puskesmas Penengahan,Dan me Germas di awali dari Puskesmas lalu ke Kecamatan dan seterusnya ke desa.

“Inikan pencanangan Germas yang di awali dari puskesmas terus ke Kecamatan lalu seterusnya ke desa,Kita tidak bisa sendirian mencanangkanya,”Katanya.

Acara tersebut di akhiri dengan berbagi hadiah dan pemeriksaan kesehatan gratis dari puskesmas rawat inap Penengahan kepada peserta Germas.

Laporan:
SAFARUDIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove