Didanai ADD Tahun 2017, Pembangunan Lapangan Sepak bola di Cijengkol Tak Kunjung Selesai

INFODESAKU, LEBAK – Pembangunan fisik yang di danai oleh Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2017 di di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menuai keluhan dan menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak terutama masyarakat Desa Cijengkol itu sendiri.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pembangunan lapangan sepak bola yang di danai oleh anggaran ADD tahun 2017 tersebut sampai saat ini tak kunjung selesai, seperti yang di ungkapkan Toto (45) warga kampong Bohong Jengkol.

Dirinya beserta masyarakat lain merasa heran, kenapa pembangunan lapangan tersebut sampai saat ini belum juga selesai dikerjakan oleh Pemerintahan Desa Cijengkol. “Padahal setau saya anggarannya lumayan cukup besar hampir 150juta, akan tetapi sampai saat ini hanya sekitar 30 Persen saja yang di laksanakan,” ujarnya.

Toto menduga ada permainan unsur kesengajaan dalam pelaksanaannya, bahkan yang lebih ironis lagi masih kata ia, honor tenaga juga sampai saat ini pun masih ada yang belum dibayar oleh pihak Desa atau TPK.

“Bahan material beserta tenaga kerjanya pun untuk pembangunan jembatan sampai saat ini belum selesai pembayaran, karena baik Kepala Desa maupun TPK selalu menghindar ketika berusaha kami temui,” kesalnya.

Terpisah, Camat Cilograng H. Edi Junaedi ketika di konfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp dirinya membenarkan adanya salah satu desa di wilayahnya yang sampai saat ini belum menyelesaikan pekerjaan fisik Tahun 2017 dengan menggunakan anggarab ADD hampir 150 Jutaan, bahkan dirinya sudah melayangkan surat teguran sebanyak 3 kali.

“Sudah 3 kali melakukan teguran kepada Kepala Desa Cijengkol tersebut, bahkan sudah tiga kali pula melayangkan surat angkeran, namun selalu tidak diindahkannya. Terakhir ketika kita panggil mereka (Kepala Desa, red) berjanji akan melanjutkan pembangunannya di bulan ini,” terangnya.

“Adapaun sangsi dari belum diselesaikannya pembangunan fisik tahun 2017 tersebut maka kami tidak akan menandatangani pencairan anggaran di tahun ini, sebelum mereka (Kepala Desa) menyelesaikan dan memberikan laporan kepada kami,” tegasnya.

Laporan : Rai Kusbini/Somantri

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau