Indahnya Kekayaan Alam Curug Cibadak dan Curug Cimantaja

SUKABUMI, INFODESAKU – Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Sukabumi sungguh sangatlah kaya. Tak hanya pantai Pelabuhan Ratu, objek wisata Curug Cibadak yang berada di Desa Gunung Malang dan Curug Cimantaja berada di Desa Cikarae Thohibah layak untuk diperhitungkan.

Kesejukan alam pegunungan yang masih alami dan dimanjakan dengan pemandangnan yang eksotis tampilan air terjun semakin terlihat ke asrian alam wisata kedua curug tersebut.

Kekayaan alam berupa bebatuan dan pepohonan yang rindang menjadi pemandangan yang ada sepanjang perjalanan. Namun saat ini insfrastuktur dan sarana penunjang akses masih kurang memadai, hal itu menjadi hambatan untuk masuk ke lokasi Curug Cibadak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.” Terang Budi (40) salah satu pencinta alam, Kepada Infodesaku saat itu sedang berwisata, Rabu (18/04/2018).

Menurut Budi, obyek wisata curug harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai agar lebih memudahkan bagi para wisatawan. Karena itu sangat penting bagi keberadaan tempat wisata alam agar dapat di kujungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Dengan minimnya sarana promosi pengembangan tempat-tempat wisata maka tidak akan di ketahui keberadaanya, meski potensi tempat wisata yang menawarkan begitu indahnya kekayaan alam. Untuk menuju Curug Cibadak sendiri lokasinya tidak jauh dari perkampungan warga namun cukup tersembunyi karena belum adanya akses jalan permanen menuju lokasi,” singkatnya menerangkan.

Terpisah, Kepala Resot Perhutani H. Ahmad menjelaskan kepada Infodesaku, bahwa sebetulnya warga setempat sudah lama mengetahui keberadaan Curug Cibadak tepatnya Di Desa Gunung Malang.

“Curug tersebut menawarkan eksotis keindahaan alam panorama yang rimbun di sekitar air curug semakin menambah keelokan pandangan mata, hembusan angin penyejuk sempurna keindahan alam yang masih murni, serta sejuk damai indah di suasana Curug,” terangnya.

Laporan : Hin

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu