Kecamatan Bojong Genten Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Kades se-kecamatan Bojong Genteng menggelar pelatihan peningkatan kapasitas aparatur Pemerintah Desa, di Aula Desa Cipanengah, kampung Cilubang, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Jum’at, (27/04/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Bojong Genteng beserta jajarannya, Kades dari 4 Desa, para Kasi Sapras, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, BPD, Danramil Parungkuda U.Sanusi dan Akbp Dian.SM Polsek Bojong Genteng untuk saling memberikan himbauan kepada unsur-unsur masyarakat.

Sendi Apriadi selaku Camat Bojong Genteng kepada infodesaku menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Desa khususnya dalam mensosialisasikan tahapan kontribusi Anggaran Dana Desa tahun 2018 dan ini sudah menjadi kewajiban pengelolaan Desa menyampaikan kepada masyarakat rencana kegiatan yang akan di laksanakan.

“Pertama kita harus menyampaikan progres pengelolaan Dana Desa yang harus terlaporkan secara bertahap kepada Bupati atau Camat bilamana sudah mencairkan Dana Desa. Setiap Desa harus melaporkan kepada Kecamatan dan setiap langkah-langkah yang dilakukan termasuk kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Sendi berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar sesuai Perundang-Undangan Perbub, Nomor 72 Tahun 2017 yang telah di rubah dengan Perbub Nomor 3 tahun 2018.

“Dengan kegiatan ini seluruh Pemerintah Desa dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik agar ditempuh sesuai prosedur. Serta bisa lebih mencermati perubahan regulasi yang berkembang agar hasilnya berguna bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kades Cipanengah, Ma’Mun berharap, Anggaran Dana Desa jangan sampai kurang 1 Milyar, karena pembangunan infrastruktur di desa Cipanengah lebih lambat dari desa-desa lain.

“Mudah-mudahan kedepannya anggaran Dana Desa bisa lebih dari 1 Milyar, supaya bisa memperbaiki infrastruktur yang lebih baik lagi bagi masyarakat.” Pungkasnya penuh Harap.

Laporan : ILHAM/R.RIAN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional