Tingkatkan Kedisiplinan dan Jiwa Korsa, Puluhan Linmas di Kecamatan Nanggung Ikuti PBB

BOGOR, INFODESAKU – Puluhan anggota satuan tugas Linmas yang berasal dari 11 Desa di Kecamatan Nanggung, Kanupaten Bogor tampak semangat mengikuti latihan peraturan baris-berbaris yang digagas pemerintah Kecamatan Nanggung, pada Kamis (27/04/2018).

Selain itu, puluhan anggota linmas juga diajarkan bagaimana berkomunikasi melalui pesawat radio HT dimana materinya langsung disampaikan Pelda Darman Babinsa Bantarkaret dan para Praja IPDN Janinangor Sumedang .

Kepada Infodesaku, Pelda Darman menjelaskan, para anggota Linmas tersebut diajarkan PBB, karena menurutnya karena peraturan baris-berbaris tersebut menunjukan kedisiplinan, kegotong-royongan  dan kekompakan.

“nantinya para Linmas akan menjadi pengaman di TPS-TPS, karena tahun sekarang ini tahun politik. Ini sudah ditempatkan di masing-masing TPS, dan Linmas diharapkan dapat membantu mengamankan jalannya Pilkada tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya tentang pengenalan pesawat radio yang sifatnya bagaimana berkomunikasi melalui radio HT HT (Handy Talky) dilapangan.

“Meski ini faktornya sudah faktor usia, tapi saya lihatin masih pada gagah-gagah masih semangat memajukan tentunya wilayah kecamatan nanggung sendiri, dalam artian punya greget untuk membangun setiap desa di wilayah Kecamatan Nanggung yang lebih baik lagi.

Sementara itu, salah satu praja IPDN, Moch. Najib menambahkan, perasaan kami dari korps IPDN Praja IPDN dari kampus jatinangor merasa senang bisa membagikan ilmu serta kemampuan dilapangan mengenai peraturan baris-berbaris kepada satgas.

“Kami berharap pelatihan tersebut bermanfaat kedepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam melindungi masyarakat di Kecamatan Nanggung. Bahkan kedepannya komuniaksi dan koordinasi dapat berjalan dengan lancar dalam bekerjasama sehingga kecamatan nanggung dapat lebih baik kedepan,” ujarnya.

Lanjut ia, semua kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para satgas linmas serta meningkatkan jiwa korsa .

“Perlu saya sampaikan bahwa pada saat kegiatan pemilukada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni, pada saat linmas bertugas di masing-masing TPS mereka dapat professional dan tidak mementingkan diri sendiri, mereka tetap melindungi dan mementingkan masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : KN/AAS

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove