TP PKK Kabupaten Sukabumi Lakukan Penilaian 10 Program PKK di Desa Tenjolaya

SUKABUMI, INFODESAKU – Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Marwan beserta rombongan melakukan wawancara terhadap kader PKK Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, di aula kantor desa, Kamis (26/04/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian terhadap penilaian 10 Program PKK dan 5 Kategori yang dilombakan di Kabupaten Sukabumi.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Yani Marwan menjelaskan kepada infodesaku, ini acara rutin tahunan yaitu Binwil bina wilayah sekalian evaluasi kegiatan-kegiatan PKK yang dilaksanakan di satu kecamatan dan satu desa yang di unggulkan atau di contohkan untuk desa yang lain.

“Kunjungan kami ke Desa Tenjolaya karena desa model ini yang di pilih langsung dari Kecamatan Cicurug, jadi kita ingin melihat sejauh mana kah dan bagaimana kesiapan mereka untuk melaksanakan program PKK karena ini yang akan kita lombakan di tingkat provinsi maupun nasional,” terangnya.

Lanjut Yani, 47 desa semua menjadi kebanggaan masyarakat karena ini lomba kategori bukan indicator, jadi kalau misalnya peran masyarakat bagus, lingkungan, LBS, kreatifitas itu masuk penilaian Bina wilayah.

“Mudah-mudahan dalam 5 hal kategori ini Desa Tenjolaya masuk sebagai nominasi desa unggulan maka itu dinyatakan sebagai juara 1 di tingkat kabupaten dan akan di lombakan di tingkat provinsi,” tandasnya.

Laporan : Ilham

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional