Kader Posyandu Desa Cibuntu Ikuti Pembinaan Desa Siaga

BOGOR, INFODESAKU – Mengnagkat tema “Revitalisasi Posyandu Melalui Pengembangan Desa Siaga Aktif”, Puskesmas Ciampea Udik bekerjasama dengan pemerintah Desa Cibuntu melakukan pembinaan desa siaga kepada seluruh kader posyandu yang ada di desa Cibuntu, Rabu (02/05/2018).

Kepada infodesaku usai acara, Kepala Puskesmas Ciampea Udik, Seto menjelaskan, melalui kegiatan ini para kader nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya sebuah kesehatan.

“jadi apabila ada masyarakat yang sakit jangan diam saja, periksakan dan lakukan pengobatan supaya masyarakat dapat hidup sehat. Jangan menunggu sakit dulu baru di periksa, adapun lagi sehat di periksa tetap sehat, jangan udah sakit baru di periksa” ujarnya.

Lanjut ia, sebenarnya yang kita lakukan saat ini dalam pembinaan desa siaga melalui posyandu untuk melihat kebutuhan dan kekurangan posyandu.

“Misalkan timbangan yang sudah pada rusak, dan lainnya. Sehingga kebutuhan itu akan kita coba penuhi supaya posyandu itu bisa berjalan dengan baik dan lancer,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Bidan Desa Cibuntu Irma mengaku, namaya membina masyarakat itu gampang-gampang susah. Kesulitan pasti ada, beruntungnya untuk warga Desa Cibuntu pada ngerti dan pihak desa juga ikut mendukung.

“Semoga masyarakat lebih bisa mandiri, bisa menerima informasi yang baru lebih modern dalam segi kesehatan. Serta, masyarakat lebih aktif lagi dalam kesadaran kesehatan,” tandasnya berharap.

Laporan : IES

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove