Ratusan Warga Ciaruteun Ilir, Antri Perekaman e-KTP di Desanya

BOGOR, INFODESAKU – Warga Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor menyambut baik jemput bola perekaman e-KTP yang dilakukan Pemerintahan Kecamatan Cibungbulang, Sabtu (28/04/2018).

Terbukti, Ratusan warga terlihat mengikuti perekaman e-KTP yang dilakukan di aula kantor desa Ciaruteun Ilir tersebut.

Ketua RW 08, Agus kepada infodesaku mengaku merasa sangat bersyukur dengan diadakannya perekaman untuk pembuatan KTP di desanya.

“Ini akan sangat membantu warga untuk mempermudah pembuatan e-KTP. Bagaiamanapun, KTP tersebut sangat penting dan dibutuhkan bagi warga masyarakat,” singkatnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Ciaruteun Ilir, Yanto mengungkapkan, ini sudah dijadwalkan dari kecamatan untuk pemotretan pembuatan e-KTP, dikarenakan masyarakat di sini masih ada yang belum mengikuti pembuatan e-KTP.

“Tadi Kasi Pelayanan berkoordinasi pemotretan di Desa Ciarutrun Ilir paling bisa sekitar 160, karena ada sedikit kendala dari sinyal kurang bagus. Untuk pemotretan satu orang aja bisa menghabiskan waktu 7 sampai 9 menit,” jelasnya.

Yanto berharap, bagi masyarakat yang belum mengikuti perekaman, agar bisa lanjut perekaman e-KTP di kantor Kecamatan Cibungbulang.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti perekaman e-KTP ini. Serta terima kasih kepada pemerintah Kecamatan yang sudah memberikan Pelayanan perekaman e-KTP dengan langsung jemput bola,” pungkasnya.

Laporan : IES

Related posts

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron