Ratusan Warga Desa Galuga Hadiri Peringatan Isra Miraj di Kantor Desa

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa Galuga, Kecamatan Cibungbulang beserta ratusan warga memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah/2018 Masehi sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di halaman kantor desa, Senin pagi (07/05/2018).

Selain diisi Tausiyah yang disampaikan Ustad Otong dari Bojongjengkol, Peringatan Isra Miraj tersebut juga diisi dengan sambutan-sambutan yang disampaikan Camat Cibungbulang, Kepala Desa dan perwakilan IPDN.

“Alhamdulilah, sekalipun aga lambat dalam memperingatan Isra Miraj ini, namun dapat berjalan dengan baik dan antusias masyarakat pun sangat baik,” ungkap Kepala Desa Galuga, Endang Sujana kepada infodesaku usai acara.

Acara yang sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan ini, Lanjut Endang, diharapkan melalui peringatan ini, seluruh warga dapat bermaaf-maafan.

“Kita saling membebaskan barangkali kita banyak salah dan khilap, intiya kita ingin melaksanakan ibadah puasa nanti sudah bebas dari rasa kesalahan yang di Sengaja maupun tidak di sengaja,” jelasnya.

Masih kata ia, selain itu kebetulan Praja dari IPDN telah selesai melakukan PKL nya di Desa ini, Sehingga dilakukan perpisahan.

“Semoga para Praja IPDN yang merupakan calon-calon pejabat ini, kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat berbuat demi Agama, Nusa dan Bangsa. Dan diharapkan kedepan, ada warga asli galuga yang dapat menuntut ilmu di IPDN,” paparnya.

“Terakhir, sebagai umat nabi kita selaku umat muslim harus selalu mengenang peristiwa yang mulia di bulan Rajab. Dimana, Allah SWT telah mengisra mirajkan nabi sampai kelangit ketujuh. Yakni untuk menegakan Shalat.” pungkasnya menambahkan.

Laporan : KN/IES

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling