Pemuda Gapleh Berpartisipasi dalam Kegiatan BBGRM

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Pemuda Gaul tapi Soleh (Gapleh) ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih sungai di aliran sungai Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda. Minggu, (06/05/2018).

Ustad  Asgun selaku Ketua majelis pemuda gapleh menjelaskan, dalam rangka mengisi di BBGRM kami ingin berkiprah atau menjadi bagian untuk ikut andil mengisi BBGRM dengan cara bersinergi dengan pemerintah baik pemerintah desa maupun muspika.

“Tajuk hari ini kami mengambil tema bebersih Cibodas supaya nyacas dan jadi Wa’as, intinya adalah bagaimana sugai ini terselamatkan bagi generasi yang akan datang. Maka hari ini juga kami hadir bersama anak-anak dan kami memperkenalkan kepada mereka ini loh aset kita nanti di masa depan,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia menyampaikan, bahwa kami juga punya aset yg tidak kalah indahnya tidak kalah serunya di bandingkan permainan yang ada sekarang ini sala satunya memanfaatkan sungai.

“Karena sungai di manfaatkan bukan hanya sekedar bidang pertanian atau sebagainya, tapi untuk wahana wisata bagi anak-anak. Harapan kedepan, semakin banyaknya generasi muda peduli akan kesehatan dalam hal ini juga kita majelis pemuda Gapleh serta karang taruna tunas mandiri, hari ini bersinergi dengan pemerintah desa Langensari, muspika dan kecamatan Parungkuda.” Tutupnya menambahkan.

Laporan : ILHAM

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove