Setelah Menunggu 1 Tahun, 726 E-KTP Diterima Pemdes Cicadas

BOGOR, INFODESAKU – Akhirnya, setelah kurang lebih 1 Tahun dinanti, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau yang lebih dikenal dengan sebutan e-KTP mulai didistribusikan ke desa-desa di Kabupaten Bogor.

Seperti di Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea tercatat di Kaur Pemerintahan sebanyak 726 e-KTP telah diterima pemerintah Desa Cicadas pada Jumat (08/05/2018) dari total jumlah warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP kurang lebih 1.000 warga.

“Alhmdulilah kami selaku aparatur desa Cicadas sangat sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah menyelesaikan KTP. Kini kami merasa plong, setelah sebelumnya banyak warga yang mempertanyakan e-KTP ini,” ujarnya kepada infodesaku, Selasa (08/05/2018).

Lanjut ia, dari data yang ada, total hampir 1.000 warga Desa Cicadas telah melakukan perekaman e-KTP. “Artinya, e-KTP warga yang telah selesai mencapai sekitar 70%, yakni sebanyak 726 e-KTP,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Sekdes Cicadas Endang Wijaya menambahkan, untuk memudahkan pendistribusian e-KTP, pihaknya sebelumnya melakukan pernyortiran berdasarkan RT, serta melakukan sosialisasi kepada setiap RT agar menyampaikan secara door to door kepada nama-nama yang kami sodorkan.

“Kami lakukan untuk sekaligus memverifikasi agar kesalahan nama atau NIK yang sering terjadi pada e-KTP dapat kami ketahui dan segera kami tangani,” tuturnya.

Lanjut ia, tentunya terbitnya e-KTP warganya tentu merupakan kabar baik. Karena e-KTP tersebut sering ditanyakan oleh warga yang telah melakukan perekaman e-KTP.

“Mudah-mudahan e-KTP yang belum selesai agar cepat diselesaika. Karena KTP ini sangat penting bagi masyarakat. Contohnya untuk mengurus orang sakit, melamar pekerjaan, apalagi sekarang banyak anak sekolah yang baru lulus mereka butuh KTP,” pungkasnya.

Laporan : KN/IES

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling