Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Al Ansori Sukamakmur

BOGOR, INFODESAKU – Peresmian Masjid Besar AL-ANSORI yang berlokasi di kampung Cihanjawar, RT.02/03, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten bogor. Dalam peresmian tersebut dihadiri seluruh kepala desa se-kecamatan Sukamakmur, MUI, Koramil, Kapolsek, UPT Kesehatan, Alim ulama, Tokoh masyarakat dan masyarakat desa Sukamakmur. Senin, (07/05).

Sudah 18 masjid jami yang ada di kecamatan Sukamakmur di tambah masjid besar AL-ANSORI, dengan  anggaran bantuan APBD  4,9 milyar dan bantuan dari swadaya masyarakat mencapai 1,5 milyar dan ada juga yang menyumbang dari hamba allah membelikan karpet lantai senilai 54 juta.

Camat Sukamakmur H. Zaenal Ashari. S. SOs. MM dalam sambutannya mengatakan, dengan peresmian masjid AL- ANSORI bisa menjadi salah satu untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan tempat untuk menjalankan ibadahnya bagi masyarakat sukamakmur.

“Masjid ini masih banyak kekurangannya  salah satunya air dan pemagaran, maka dari itu kami mohon kepada Bupati Bogor mohon bantuanya karena masih banyak yang belum terealisasi untuk pembangun mesjid ini dan mohon juga kepada warga masyarakat Sukamakmur masid ini dimakmurkan, dirawat dengan sebaik – baiknya dan amanah,”ungkapnya.

Sementar itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjelaskan, mudah-mudahan dengan beresnya pembangunan masjid AL-ANSORI supaya warga masyarakat bisa memakmurkannya dan merawat masjid ini.

“Sangat berterimakasi kepada semua itansi yang sudah bisa membantu dalam pembangunan masjid ini dan berterimakasi atas bantuan dari swadaya masyarakat yang begitu besar hingga terbangunnya  masjid ini,” ujarnya.

“Dan saya menitipkan kepada DKM agar bisa merawat dan menjaga masjid ini dan juga bisa menjaga keharmonisan ulama dan umaroh, mudah-mudahan dengan terbangunnya masjid besar yang ada di Sukamakmur ini agar bisa lebih untuk meningkatkan aqidah-aqidah Islam.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove