Puluhan Linmas Banjarejo Ikuti Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas

BLORA, INFODESAKU – Kapolsek Banjarejo Polres Blora, AKP Budiyono, S.H, melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas kepada Anggota Linmas/Hansip. Sebanyak 50 anggota Linmas perwakilan dari masing-masing Desa Wilayah Kecamatan Banjarejo mengikuti kegitan penyuluhan, di Aula Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora. Selasa, (08/05/18).

Tugas pokok dan fungsi Linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Desa.

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan tersebut dilaksanakan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Polri dan anggota Linmas/Hansip serta untuk menumbuhkan sikap disiplin yang tinggi bagi anggota Linmas dimana nantinya dalam melaksanakan tugas- tugas selalu dalam kondisi yang prima dan siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam membantu tugas-tugas Polri khususnya mengenai kamtibmas dan penanggulangan Bencana.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Banjarejo AKP Budiyono, S.H menambahkan, bahwa Linmas/Hansip adalah satuan perlindungan masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan masalah ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungannya. Selain itu, Linmas juga berfungsi membantu terciptanya kondisifitas dan penanggulangan bencana alam serta kegiatan sosial di lingkungan Desanya.

“Dengan diadakan binluh kamtibmas kepada anggota Linmas/Hansip, hal ini dinilai positif oleh masyrakat. Untuk itu kami sudah mempunyai rencana kegiatan di setiap Desa untuk diadakan pembinaan dan penyuluhan dengan harapan untuk menjadikan wilayah hukum Polsek Banjarejo aman, nyaman dan kondusif.” pungkasnya.

Laporan : WIEN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling