Sekda Kabupaten Sukabumi Tekankan Seluruh ASN Harus Netral

SUKABUMI, INFODESAKU – Sebagai salah satu Kabupaten yang melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendukung dalam mensukseskan Pilkada serentak dengan telah membentuk Desk Pilkada yang ditetapkan melalui keputusan Bupati Sukabumi No. 100/Kep 29-Tapem/2018.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi , Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. ketika membuka secara resmi Desiminasi Peningkatan Partisipasi Pemilih dan Netralitas ASN dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Aula UPK PNPM Kecamatan kadudampit. Jumat, (11/05).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua KPU Kab. Sukabumi dan Perwakilan Panwaslu kabupaten Sukabumi.

Sekda menekankan agar seluruh ASN Kabupaten Sukabumi untuk tetap menjaga netralitasnya, dengan tidak melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan kepada salah satu calon, dengan tidak memasang spanduk/baliho mempromosikan salah satu calon tersebut.

Untuk itu, Sekda menghimbau kepada seluruh peserta, agar menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Pilihannya masing-masing pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018, serta untuk mengajak masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami berharap tingkat Partisipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi pada Pilkada Tahun ini bisa mencapai 70 %, lebih besar dari Pilkada terakhir yang kita laksanakan pada tahun 2015 yang berada pada angka 58,92 %,” Ungkap Sekda.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Drs. Gungun Gunardi melaporkan, Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta yang terdiri dari Camat dan Kepala Desa di Eks Wilayah I Sukabumi.

“Kegiatan in digelar dengan tujuan agar ASN bisa bersikap proforsional dalam menyikapi moment pesta demokrasi lima tahunan tersebut, sehingga tidak ada keberpihakan kepada siapapun. ” Tutupnya.

Laporan : BA/HS

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan