Penyerahan Sertifikat PTSL Warga Desa Kalirejo

LAMSEL, INFODESAKU – Ratusan warga Desa Kalirejo, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, menunggu kedatangan pegawai dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lampung Selatan yang akan menyerahkan sertifikat PTSL, di balai desa Kalirejo. Kamis, (10/5).

Penyerahan sertifikat tersebut di hadiri Hermizi staf ahli Ekobang dan kemasyarakatan Pemda Lamsel, Sekcam Palas, Kades, Babinsa, Babinkamtibmas desa Kalirejo.

Pada program sertifikat PTSL tahun 2017, sebanyak 239 lembar sertifikat PTSL yang akan di serahkan kepada warga Desa Kalirejo dari jumlah total 250 lembar dan sisanya 11 lembar masih dalam perbaikan data peta tanah.

Jeje Fahrudin,S.st selaku Kasubsi Pemeliharaan dan Pendataan BPN Lamsel, meminta maaf atas keterlambatanya di karenakan Ia baru selesai menyerahkan 143 lembar sertifikat PTSL di Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Lamsel.

“Sebelum dan sesudahnya kami meminta maaf atas keterlambatan kami. Sebelum Kami ke desa ini, kami membagikan 143 lembar di Desa Sukaratu, setelah selesai kami langgsung ke desa ini untuk menyerahkan Sertifikat ,” Ujarnya.

Masih kata Jeje Fahrudin, dalam penyerahan Sertifikat di Desa Kalirejo, Ia hanya bisa menyerahkan 239 lembar dari 250 lembar dan sisanya 11 lembar masih dalam proses.

“Hari ini kami akan menyerahkan 239 lembar Sertifikat PTSL dari 250 lembar sisanya 11 lembar masih dalam proses perbaikan data peta tanah,” Katanya.

Ditempat terpisah, Sudana selaku Kades Kalirejo berterimakasih dan bersyukur atas pembagian Sertifikat PTSL kepada warganya.

“Sertifikat ini memang sudah di tunggu oleh warga dan hari ini apa yang di tunggu warga akhirnya tiba. Saya bersyukur dan berterimakasih mewakili warga saya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.” Pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional