Camat Selaawi Hibur Warganya dengan Pemutaran Film Kartini

GARUT, INFODESAKU – Warga desa yang ada di Kecamatan Selaawi mendapatkan hiburan berupa pemutaran Film Kartini yang digelar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang ke- 68 dan difasilitasi oleh Camat. Jumat, (10/5).

Acara tersebut mendapat respon yang positif dari warga desa termasuk Ketua APDESI, Suparman yang juga Kepala Desa Putra Jawa mengungkapkan, acara ini merupakan satu program yang bagus karena bisa jadi motivasi dan inspirasi dari tayangan film Kartini.

“Masyarakat harus bisa mengikuti jejak Kartini dan jangan pernah melupakan sejarah,” ungkapnya.

Sementata itu, Camat Selaawi, Ridwan Efendi menerangkan, pihak kecamatan hanya memfasilitasi terselenggaranya acara ini, segala sesuatunya Kemendikbud bidang pusat pengembangan nasional yang menanggung dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan memperkenalkan film Nasional.

“Kami mendukung diselenggarakannya acara ini dan menghimbau kepada semua warga untuk hadir dan menyaksikan film Kartini,” terangnya.

Lanjutnya, Ridwan Efendi juga mengharapakan, acara seperti ini bukan seremoni belaka namun ada kelanjutanya agar bisa menginspirasi warga untuk berkarya, karena masyarakat akan lebih mudah menyerap sebuah ide atau gagasan dari pesan audio visual /film.

“Sebab itu pemutaran film seperti ini rutin digelar dengan menayangkan film- film karya anak bangsa yang berkualitas dan mengandung unsur edukasi.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata