Bantuan Bedah Rumah dan Sebuah Pekerjaan Didapatkan Surahman

TANGERANG, INFODESAKU – Setiap kegiatan positif, pemerintah Kecamatan Sindangjaya pasti mendukung, apalagi ini adalah program bangun rumah bagi keluarga yang tidak mampu, kata Camat Sindangjaya Supriyadinata kepada awak media usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di Kp. Kalampean, Desa Badak Anom, Jumat (11/05/2018).

“Program bedah rumah secara swadaya yang digagas oleh visibanten.com dapat meringankan beban pemerintah dan beban masyarakat juga , walaupun sudah ada dari pemerintah melalui “Gebrak Pak Kumis”, hanya saja pembangunannya masih berkelompok,” singkatnya.

Ditempat yang sama Sekcam Sindangjaya Karnadi menambahkan, pemerintah Kecamatan Sindangjaya sudah dua kali bekerjasama dengan visibanten.com, yang pertama di Desa Sindangsono dan yang sekarang di desa Badak Anom.

“Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini, semoga kepedulian kita terhadap sesama akan semakin meningkat, kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Anthoni dari tim Visi Banten Peduli menjelaskan, rumah Surahman hanya terbuat dari potongan kayu bekas tanpa dinding dan atapnya bukan dari genteng melainkan tumpukan karung yang disusun sedemikian rupa agar dapat melindunginya di kala hujan atau di teriknya matahari di siang hari.

“Tidak ada listrik yang ada hanya lampu lentera kecil yang menerangi rumahnya, pekerjaannya pun serabutan, Alhamdulillah Camat Sindangjaya merespon baik kegiatan kami, selain memberikan bantuan untuk pembangunan rumah, Camat juga memberikan pekerjaan untuk surahman, berkah menjelang Ramadhan,” tandasnya.

Laporan : Beddy Rizal

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling