ASN dan Sejumlah Masyarakat di Lebak Ikuti Penyuluhan Hukum

LEBAK, INFODEDAKU – Meningkatkan pemahaman dan lebih meningkatkan kinerja serta pengetahuan tentang Hukum di lingkungan Aparatur Sipil Negara (OSN) dan Masyarakat Kabupaten Lebak, Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Banten ,menyekenggarakan Penyuluhan Hukum Bagi Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara yang dibuka langsung oleh Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita, di Aula Multatuli Setda Lebak Banten, Selasa (15/05/2018).

Dalam sambutannya, Ino S Rawita menyampaikan, penyuluhan hukum ini diselenggarakan dengan harapan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan pemahaman untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka menuju terciptanya Kabupaten Lebak yang tertib, aman dan tentram.

“Kepada seluruh peserta penyuluhan hukum untuk serius dan semangat, sehingga pengetahuan yang diperoleh dari penyuluhan hukum ini dapat diterapkan oleh Aparatur Sipil Negara dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Masih kata Ino, hukum harus benar-benar dapat ditegakan dan juga berfungsi sebagaimana mestinya dan diperlukan sarana yang tepat untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat dan Aparatur Sipil Negara yang lebih baik karena dengan terwujudnya kesadaran hukum masyarakat, maka setiap anggota masyarakat dan ASN di Kabupaten Lebak secara sadar akan mengerti hak dan kewajibannya sebagai warga negara, dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku serta menghormati hak asasi manusia.

“Saya berharap penyuluhan hukum ini bisa menjadi sarana yang positif dan konstruktif bagi peningkatan dan pemahaman Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Lebak terhadap peraturan perundangan-undangan yang berlaku dengan demikian peranan hukum di daerah semakin meningkat,” pungkasnya.

Acara pembukaan penyuluhan hukum ini di ikuti oleh seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian dan Para Camat di Kabupaten Lebak dan Kepala Biro Hukum Setda Banten Agus Mintono.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan