Lansia se-Bogor Timur Rayakan Ulang Tahun dan Ikuti Lomba Senam Sehat

BOGOR, INFODESAKU – Memeriahkan  HUT Lansia Tahun 2018, puskesmas yang berada di wilayah bogor timur merayakan hari ulang tahun dan lomba senam lansia yang diikuti sebanyak 13 kelompok.

Mengangkat tema ” Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia”, acara yang dipusatkan di alun-alun Jonggol itu dibuka secara langsung oleh para panitia dari Puskesmas Kecamatan Jonggol, Senin (02/07/2018).

Camat Jonggol Beben Suhendar dalam sambutannya mengucapkan, selamat hari ulang tahun kepada lansia yang berada di wilayah bogor timur dan semoga pertumbuhan dan proporsi penduduk lanjut usia (Lansia) semakin meningkat, hal ini sejalan dengan meningkatnya pelayanan pembangunan.

“Oleh karena itu, sudah saatnya Lansia yang berada di bogor timur ini harus memposisikan diri sebagai potensi pembangunan yang mampu sejahtera dan bermartabat, bukan sebagai beban pembangunan,” singkatnya.

Di tempat terpisah ketua koordinasi wilayah dr. Adi Nuryadin mengatakan, ini hari ulang tahun lansia ke 23 yang dan pada hari ini adalah hari puncaknya hari ulang tahun lansia di berbagai wilayah yang berada di kabupaten bogor. Tujuan acara ulang tahun ini untuk meningkatkan kesehatan para lansia dan tujuan digelarnya lomba senam lansia itu adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat bogor timur dalam meningkatkan kesehatan kebugaraan serta mengajak dan menumbuh kembangkan olahraga senam lansia dan olahraga tradisional di masayarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai wahana hiburan yang menyehatkan serta partisipasi masyarakat bogor timur dalam merayakan hari ulang tahun lansia perayaan yang ke 23 tahun 2018. Sehingga bisa terjalin dan mempuk, memelihara, menggalang kesatuan dan persatuan antara sesama peserta lomba,” katanya.

Tak hanya itu saja, dirinya mengharapkan semua peserta dapat berpartisipasi aktif, saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanan tersebut.

“Melalui rangkaian perlombaan pertandingan ini juga merupakan wadah untuk memupuk disiplin, seportifitas, tanggung jawab dan saling menghargai dengan penuh rasa kebersamaan,”jelas Dr. Adi Nuryadin.

Ditempat yang sama kepala puskesmas Jonggol, dr. Suparno mengatakan, dengan digelarnya lomba senam lansia dalam rangka perayaan HUT lansia untuk wilayah bogor timur ke 23, diharapkan bisa menumbuh kembangkan berbagai olahraga terutama olahraga senam. Sehingga dapat terjalin silaturahim sesama peserta lomba.

“Karena itulah, Pemda Kabupaten bogor sangat merespon kegiatan lomba senam lansia ini. Semoga bisa menjalin sportifitas para peserta lomba.” pungkasnya.

Laporan : ANDI.F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove