Pemdes Negeri Pandan Gelar Pelatihan BPD, LPM, Linmas serta Aparatur Desa

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan kinerja kerja Aparatur desa, BPD, LPM dan Linmas, Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan di balai desa Negeri pandan. Rabu, (4/7).

Hadir dalam pelatihan tersbut Erdiansyah, SH.MM Camat Kalianda, Ridwan Kades Kalianda beserta aparatur, Rahman Ketua BPD, serta Tim Pendamping desa (PD) sebagai narasumber Guspatriyansyah Kasi Ekobang, Suraji staf pemerintahan, Holdman An, SE dan Kepala Upt Pajak Kecamatan Kalianda.

Ridwan selaku Kades mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Aparatur, BPD dan LPM yang mengikuti pelatihan dengan harapan seleuruh peserta dapat mengikuti pelatihan serta dapat menjalankan tugas seseuai tupoksinya lebih baik dalam bekerja dalam melayani masyarakat.

“Terimakasih kepada sekuruh peserta pelatihan yang telah hadir guna mengikuti pelatihan, saya berharap dengan adanya pelatihan ini kedepan dapat lebih meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat, terlebih dapat lebih baik dalam memahami tupoksinya,” Ungkapnya.

Iapun mengajak seluruh Linmas untuk selalu bersemangat dan kompak dalam mengayomi masyarakat serta dapat mengerti tupoksinya sebagai Linmas

“Dan untuk Linmas saya anjurkan untuk lebih semangat lagi dalam bekerja serta jaga kekimpakan,Dengan pelaithan ini saya juga berharap linmas bisa paham dengan tupoksinya,”Anjuranya.

Masih kata Ridwan Ia menambahkan, Linmas adalah menjaga dan mengamankan desa, Ia berharap Linmas selalu berkoordinasi dengan pihak babinsa atau babinkamtibmas.

“Tugasnya memang berat yaitu menjaga desa agar aman, saya berharap Linmas selalu berkoordinasi dengan Babinsa atau Babinkamtibmas, jangan sampai linmas tidak mengetahui adanya potensi persoalan di desa ataupun adanya gangguan keamanan di desa,”ungkapnya.

Erdiansyah, SH.MM Camat Kalianda menyambut baik pelatihan yang di gelar setiap tahun oleh Pemdes Negeri Pandan.

“Saya sangat menyambut baik pelatihan ini, pelatihan setiap tahun di gelar nertujuan untuk mempermantap dan mengingatkan kembali serta sebagai pencerahan dan juga menambah kinerja kerja lebih baik,” Ujarnya.

Iapun menghimbau kepada aparatur desa dan Linmas perlu adanya jadwal kerja.

“Agar kerjanya lebih efektip lagi,Untuk aparatur desa dan Linmas perlu ada jadwal kerja,”Himbaunya

Usai menyampaikan kata sambutan pelatihanpun di buka oleh Camat Kalianda, masing – masing narasumber memberikan materi pembelajaranya kepada peserta, untuk pelatihan Linmas di ambil alih oleh Serka Moslem selaku Babinsa dan Bripka Muhyi Babinsa desa Negeri Pandan.

Laporan:
SAFARUDIN

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata