Setetes Darah Untuk Sesama Dari Warga Desa Margabakti Kadugede Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Menolong sesama adalah kewajiban  kita sebagai manusia, banyak cara untuk kita dapat berbagi, bukan hanya materi tetapi bisa dalam bentuk lain, salah satunya adalah dengan mendonorkan darah.

Atas dasar itu, Pemerintah Desa margabakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan melakukan kegiatan donor darah beberapa waktu yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di balai Desa Margabakti dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan.

Kegiatan donor darah ini rutin di lakukan pertiga bulan sekali dan mendapat respon yang bagus dari warga desa, tidak ketinggalan pula Kepala Desa dan perangkatnya ikut mendonorkan darah mereka.

Menurut Kepala Desa Margabakti, Nono Mulyono, ini adalah kegiatan mulia yang patut dicontoh oleh masyarakat, karena setetes darah sangat membantu bagi mereka yang membutuhkannya.

“Mari kita gerakan budaya donor darah didesa kita, karena setetes darah dari kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan, apalagi ketika ada warga Margabakti yang butuh pendonor darah, sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai manusia untuk menolongnya,” tutur Kepala Desa.

Donor darah di Desa Margabakti disambut baik oleh warga, ini terbukti dengan banyaknya warga yang dengan penuh kesadaran dan antusias mendonorkan darahnya.

Endang (40), salah satu warga Desa Margabakti dengan senang hati mendonorkan darah, menurutnya selain membantu sesama, dengan donor darah badan menjadi segar dan sehat karena dengan sendirinya tubuh kita akan memproduksi darah baru setelah darah kita diambil.

“Setiap tahun saya selalu donor darah dan setiap habis donor darah beberapa waktu kemudian tubuh kita terasa makin segar dan sehat, ini yang saya rasakan selama bertahun-tahun mendonorkan darah,” pungkasnya.

Laporan :
BUDI/ AJH

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan