Manfaatkan DD, Pemdes Bendungan Ciawi Betonisasi Jaling

BOGOR, INFODESAKU – Dana Desa tahap satu tahun 2018 sebanyak 20 persen yang sudah digulirkan ke setiap desa serta merta di manfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat. Salah satunya bisa dilihat di wilayah Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, melalui Pemerintah Desa nya, Dana Desa tersebut sedang dalam proses betonisasi.

Menurut H.M Ading Suherman, Kepala Desa Bendungan saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa Dana Desa tahap 1 tahun 2018 sebanyak 20 persen itu sedang proses pengerjaan.

“Pemdes yang dikelola oleh TPK bersama warga setempat saat ini sedang melakukan betonisasi Jalan Poros Desa satu titik di Kampung Jero Rante RT 4 RW 04, dengan Volume P = 212 meter persegi, Lebar = 2,5 meter, Tinggi = 0,12 cm, Sumber Dana Desa Rp. 75.040.000,- pengerjaan selama kurang lebih lima (5) hari,” terang Ading.

Sementara itu menurut Dede.H, Sekdes Bendungan mengatakan kalau secara  umum hampir tidak ada kendala dalam proses pembangunannya, hanya saja untuk mobilisasi akses ke wilayah tersebut yang memang menjadi jalur utama, Kita minta ke pihak PPMKP memberikan persetujuan terkait hal itu.

“Pada intinya secara teknis betonisasi jalan lingkungan di Jero Rante RT 4 RW 04 berjalan lancar, sementara untuk akses jalur utama ke pemukiman warga disetujui oleh pihak PPMKP Bendungan,” paparnya.

Keduanya berharap sekaligus menghimbau agar warga senantiasa dapat menjaga sarana dan prasarana yang sudah direalisasikan.

“Alhamdulillah sekarang sudah rapih dan masyarakat bisa menikmati jalan tersebut, mohon dijaga dan di rawat karena itu dari dan untuk kita semua.” pungkasnya.

Laporan :
TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023