Warga Miskin di Tangkil Caringin Dapat Bantuan Bedah Rumah

BOGOR, INFODESAKU – Adalah Asib salah satu warga yang beralamat di Kampung Ciburial RT 3 RW 06, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Nampak terlihat kondisi rumahnya yang sudah reot dimakan usia, membuat beberapa pihak merasa ikut prihatin dan ingin berbuat sesuatu.

Seperti apa yang dilakukan Banser- Ansor NU bersama H. Heri Ortega dan gerakan rakyat untuk keadilan warga Bogor patut diacungi jempol, yang merasa terketuk hatinya untuk melakukan suatu kebaikan dalam hal ini ikut serta peduli membantu Asim dan keluarga.

Bahden, Ketua Banser-Ansor NU Kecamatan Cisarua, saat ditemui infodesaku beberapa waktu lalu mengatakan terkait bantuan untuk keluarga Pak Asim, sejauh ini kami bersama para rekan-rekan dari gerakan rakyat untuk keadilan warga Bogor, karena keterpanggilan jiwa mengupayakan memberi bantuan sekemampuan kami.

“Kebetulan putranya Pak Asib itu salah satunya menjadi anggota Banser, mendapat info dari Ketua RW yang juga anggota Ansor, kemudian kami bersama sahabat anshor lainnya sengaja berunding bagaimana caranya mengumpulkan donasi,” terangnya.

Masih kata Bahden, menurut dirinya keluarga Asib layak diberikan bantuan mengingat kondisinya yang sangat memprihatinkan dan jauh dari kata layak, dengan adanya informasi tersebut juga ada sebagian dari rekan-rekan Ansor yang sengaja upload foto di Whatsaap Grup.

“Alhamdulillah setelah penggalangan dana akhirnya terkumpul sebesar 10 juta. Saat ini pembangunan rumah dan pemasangan kabel sedang kita lakukan sudah berjalan kurang lebih dua minggu,” ungkapnya.

Saat disinggung soal program Rutilahu, Bahden mengatakan bahwa informasinya sudah pernah diajukan, namun ada beberapa hal yang pertimbangkan oleh Pemerintah Desa Tangkil dalam hal ini.

“Menurut info katanya sudah diajukan rutilahu, namun hingga pembangunan berjalan belum ada kabar dan tindak lanjutnya sampai saat ini. Bahkan rekan saya yang di Dinsos sudah saya share dan ajukan juga. Artinya berbagai pihak sudah kita ajak untuk bergabung menggalang dana,” terangnya.

Bahden berharap pasca Pilkada Bupati Bogor ini, mudah-mudahan Pemimpin Kabupaten Bogor yang akan datang ini bisa lebih maksimal perhatian dan kepeduliannya.

“Ini merupakan PR yang cukup besar bagi Bupati Kabupaten Bogor hasil Pilkada, harus dibuktikan janji-janji semasa kampanye kemarin. Karena ini amanah masyarakat, Terlebih lagi kepeduliannya terhadap warga miskin.” pungkasnya penuh harap.

Laporan :
TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove