Pemdes Sukaraja Uji Coba Pembangunan Trail Rabat Beton K225

LAMSEL, INDODESAKU – Pemdes Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan beserta tim TPK membangun Rabat beton di dusun 1 Desa Sukaraja sepanjang 240 meter, Pembangunan tersebut sekaligus praktek uji mutu (Trail) K225. Rabu (18/7).

Trail Rabat beton K225 di hadiri Sabtudin S.sos Camat Rajabasa, Ferdinan Kasi Pembangunan, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa serta PD, BPD, LPM dan tokoh masyarakat, Brippol Nody Marta Banbinkamtibmas.

Kepada infodesaku Sarbini,  Kades Sukaraja mengungkapkan serta  rasa terimakasihnya kepada pihak kecamatan dan pendamping desa (PD) serta para tokoh yang berada di Desa Sukraja serta menjelaskan apa yang akan dikerjakan oleh Pemdes.

“Saya selaku kades mengucapkan terimakasih kepada pihak kecamatan, pendamping desa dan juga para tokoh masyarakat yang telah hadir disini, kami pemdes akan membangun jalan dengan uji mutu Trail K225,” ungkapnya.

Lebih jauh Sarbini menjelaskan volume, anggaran serta sumber dana untuk pembangunan Rabat beton yang dikerjakan tim TPK dan masyarakat.

“Pembangunan yang sekarang di kerjakan berda di Rt 11 Dusun 1dengan volume 240×1,2×0,10,Besar anggaran Rp. 63.566.500 dan sumber dana tersebut dari anggaran dana desa (DD) 2018 bang,” jelasnya.

Sementara itu, Sabtudin Camat Rajabasa menyambut baik uji mutu K225 yang akan dikerjakan oleh Pemdes dan tim TPK Desa Sukaraja. Ia berharap pembangunan jalan tersebut berjalan lancar dan aman.

“Pembangun Rabat beton dengan standar K225 bukanlah hal yang baru akan tetapi sudah pernah dilaksanakan di tahun sebelumnya. Maka dari itu saya menyambutnya dengan baik, jadi saya hanya berharap dalam pembangunan Rabat beton ini berjalan lancar dan aman,” singkatnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional