Bupati Bogor Resmikan Mesjid Besar Quba Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU  – Mesjid Besar Quba Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor adalah salah satu dari 29 mesjid besar di Kabupaten Bogor yang baru selesai pembangunannya. Mesjid yang dibiaya dari dana hibah sekitar 4 miliar lebih ditambah swadaya masyarakat 100 juta lebih hari ini, Rabu ( 18/07) diresmikan oleh Bupati Bogor, Nurhayanti.

Hadir dalam peresmian ini, Muspika Kecamatan Sukaraja, Ketua MUI Sukaraja, Kepala Desa sekecamatan Sukaraja, tokoh agama, tokoh masyarakat Sukaraja, serta warga desa Sukaraja.

Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan, mesjid  Quba adalah mesjid besar pertama yang ada di Sukaraja dan dibangun untuk mewujudkan kesalehan sosial juga penguat akidah umat islam Sukaraja Kabupaten Bogor.

“Mesjid Quba adalah mesjid besar pertama yang berdiri di Kecamatan Sukaraja dan berada didesa Sukaraja, seiring berjalannya waktu, mesjid Quba perlu direnovasi, hari ini saya meresmikan pembangunan renovasi mesjid Quba yang bertujuan untuk lebih mewujudkan kesalehan sosial dan sebagai penguat akidah umat di Sukaraja,” terang Bupati Nurhayanti.

Selanjutnya Bupati berharap setelah diresmikan, agar Mesjid Quba dijaga dan dirawat keindahan, kebersihan serta keamanannya, karena merupakan sarana ibadah bersama yang ada di Sukaraja.

“Saya harapkan Mesjid Quba setelah direnovasi dijaga dan dirawat, baik kebersihan, keindahan serta keamanannya secara bersama, agar warga yang beribadah dimesjid ini merasa nyaman,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Bogor yang akan berakhir masa jabatannya pada akhir Desember 2018, memohon doa kepada masyarakat Bogor agar dirinya selama menjabat sebagai Bupati dan pada akhir jabatannya nanti, selesai tanpa ada kendala apapun.

“Saya mohon doa kepada warga Kecamatan Sukaraja diakhir masa jabatan saya nanti dapat selesai tanpa ada kendala apapun, terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang telah membantu saya membangun Kabupaten Bogor,” tutupnya

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sukaraja Ma’mun  Nawawi mengatakan, ” mari kita ramaikan mesjid Quba dengan kegiatan ibadah, mesjid ini sudah direnovasi dengan megah dan harus diimbangi dengan jamaah yang banyak beribadah disini, sayang kalau sampai sedikit, karena mesjid ini direnovasi dengan biaya besar dan didesain untuk menampung jama’ah yang banyak,” kata Camat Sukaraja.

Laporan : AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau