Tingkatkan Akses Tranportasi, Dengan Dana Desa Pemdes Cijengkol Bangun Jaling

LEBAK, INFODESAKU – Untuk meningkatkan pelayanan serta mewujudkan kesejahtraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di Kp.Pasir petey RT/RW 01/06 Desa Cijengkol Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak, terutama dibidang pembangun jalan lingkungan. Pemdes Cijengkol melalui perogram kerja nyata terus berupaya mewujudkan program yang sudah dibuat dengan penuh keterbukaan dan tidak ada yang ditutup tutupi.

Menurut kaur Ekbang Pemdes Cijengkol Yogi, saat ditemui wartawan pada Sabtu(07/07/18) mengungkapkan bahwa pembangunan Jalan Lingkungan (Jaling) rabat beton yang dikerjakan di Kp. Pasir petey RT 01/06 Desa Cijengkol itu sudah sesuai Rancangan Anggaran Biaya(RAB) dengan volume 350 M tinggi 10 cm dan lebar 1 M. Anggaran menggunakan ADD dan DD tahun 2018,” Kegiatan pembangunan tentu sudah melalui tahapan proses yang telah ditentukan, dan realisasinya sesuai pula dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Lanjut Yogi,  Walau pun dana yang turun baru 20% peroyek pembangunan jalan lingkungan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan diawasi agar pengerjaan sesuai dengan RAB dan program desa yg sudah dimusrembangkan yg tertera dipapan informasi supaya lebih mudah dilihat oleh masyarakat dan publik.

“Saya juga selalu turun kelokasi untuk mengawasi pembangunan jalan lingkungan, mengendalikan pelaksanaan kegiatan dan menetapkan spesifikasi tehnis.” Tegasnya.

Di tempat yang sama,  Kepala Desa Cijengkol Muhamad Aminudin menegaskan bahwa dirinya akan selalu terbuka atas segala bentuk anggaran yg turun dari pemerintah  ke Desa cijengkol, baik dari pusat maupun dari daerah.

“Saya akan memperioritaskan pembangunan dan memberdayakan masyarakat desa, dengan melibatkan lembaga kemasyarakatan desa, dalam perencanaan pelaksanaan dan pengendalian pembangunan secara partisipasi sesuai dengan potensial desa serta meningkatkan pemerataan pembanunan desa, kesempatan kerja dan kesempatan membangun, bagi masyrakat desa.” tegasnya.

Laporan :
Somantri

 

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling