Yayasan Mutiara Titipan Illahi (YAMU’TI) Bogor Raya Gelar Istighasah dan Do’a Bersama Serta Santunan di Desa Kemang

BOGOR, INFODESAKU – Yayasan Mutiara Titipan Illahi (Yamu’ti) Bogor Raya tetap konsisten melaksanakan kegiatan istighasah dan do’a Bersama serta santunan kepada anak hebat (yatim Red.) begitu mereka menyebutnya. Sudah 4 bulan berjalan pemberian santunan yang dilakukan Yamu’ti sejak pertama lounching pada 4 April 2018 di kantor desa kemang, hingga Juli ini.

Istighasah dan do’a Bersama serta santunan yang dilakukan oleh Yamu’ti pada hari Jum’at, 20 Juli 2018 ini, bisa menyantuni sebanyak 35 anak yatim, dan 2 orang Dhu’afa, jadi total 37 orang, ada peningkatan dari yang sebelumnya untuk 1 RW di lingkungan RW 10 désa kemang hanya sebanyak 25 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala desa kemang H. Entang, SE, ketua MUI désa Kemang, KH. Hamzah serta Ustadz Agus mewakili DKM mesjid Jami Al-ikhlas, yg dijadikan tempat diselenggarakannya acara santunan tersebut.

Diawali dengan istighasah yang dipimpin oleh ketua yayasan Yamu’ti, Deni Sulaeman, setelah pembacaan ayat  suci alquran. Dilanjutkan dengan sambutan ketua Yamu’ti Bogor. Dalam sambutannya deni menyampaikan, akan tetap konsisten dalam membantu biaya pendidikan dan biaya hidup anak2 hebat binaan Yamu’ti Bogor, di daerah kemang khususnya, sebanyak 25 orang dilingkungan RW 10 Kemang dan ada 12 orang tambahan dari daerah Pondok Udik Jampang, yg 2 diantaranya Dhu’afa.

Dalam sambutannya Kades kemang menyampaikan Kegembiraan dan kebanggaan ya kepada Yamu’ti karena sudah bisa membantu memberikan santunan kepada anak2 yatim warga desa kemang RW 10 khususnya. “Saya sangat bangga dan bersyukur kepada Allah SWT, karena Yamu’ti bisa tetap memberikan bantuan santunan bagi warga kami khususnya anak2 Yatim.” Ujarnya

Senada dengan Kades Kemang, ketua MUI désa kemang pun dalam tausiyahnya menegaskan merasa bersyukur dengan adanya Yamu’ti yang bisa memberikan santunan kepada anak2 yatim dilingkungan désa kemang rutin setiap bulannya, dan mendo’akan para donatur Yamu’ti senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang dan rizki yg berlimpah. “keutamaan Shadaqah yg dikeluarkan oleh para donatur, adalah sebuah kekuatan yang besar, besi luluh dengan api, api kalah oleh air, air kalah oleh angin, dan yang bisa mengalahkan semua itu ialah oleh manusia yang gemar bershadaqah” pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan doa, hajat, para donatur Yamu’ti yang dibacakan oleh sékjen Yamu’ti, D. Iman Fauzy, dan diaminkan oleh seluruh anak2 hebat Yamu’ti. Dilanjutkan dengan doa penutup oleh Ustadz Agus, dan pembagian santunan yang langsung dilakukan oleh Kades Kemang, Ustadz Agus, dan beberapa donatur tetap yg turut hadir pada kesempatan tersebut

Laporan:
NAY

 

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove