Kades Belambangan Himbau Warga Perangi Narkoba

LAMSEL, INFODESAKU – Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda maka dari itu perlunya pencegahan secara dini,Pemdes Belambangan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan berupaya mencegah secara dini dengan mengundang Pemuda Pemudi untuk mengikuti Sosialisasi Pencegahan Narkoba.

Sosialisasi pecegahan Narkoba di adakan di Balai Desa Belambangan bertema generasi muda berkarakter tanpa narkoba, dengan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Rabu (25/7).

Acara tersebut di hadiri, Yaman Kades Belambangan beserta aparatur, Sumarwan, SE. MM Plt kasi penjegehan BNN, Sentra kristiyo staf, Samuti Staf Tu, Wulan Novitasari staf BNN

Yahman Kades Belambangan mengungkapkan diadakanya sosialisasi dan pencegahan Narkoba adalah sebagai bentuk pencegahan narkoba kepada pemuda pemudi di desanya.

“Kami sebagai Pemdes mengadakan soialisasi ini adalah sebagai bentuk perhatian kami kepada pemuda pemudi kami dari bahaya narkoba, dan sekligus pencegahan secara dini dari narkoba,”Ungkapnya

Masih dalam ungkapanya Yahman menghimbau kepada peserta sosialisasi agar memerangi narkoba.

“Narkoba  sangat bahaya dan mematikan buat kita semua,Jadi saya selaku Kades menghimbau kepada seluruh warga khususnya pemuda pemudi yang berada di desa ini agar perangi narkoba, mari kita perangi dan berantas narkoba,” Himbaunya.

Sebagai penutup Yahman menganjurkan kepada peserta untuk melakukan kegiatan positip di desa.

“Agar terhindar dari bahaya narkoba lakukanlah kegiatan positip di desa ini seperti pengajian atau marawis ataupun kegiatan lain yang bernilai positip dan dapat menguntungkan kita semua, kegiatan apapun yang positip kami Pemdes akan membantu dengan menganggarkan dari dana desa,”Tutupnya.

Jarna Bendahara Desa Belambangan mewakili ketua pelaksana sosialisasi melaporkan kegiatan sosialisasi.

“Dalam kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dengan menganggarkan dana desa 2018” Laporanya.

Terpisah usai memberikakan arahan kepada peserta, Sumarwan, SE .MM. Plt Kasi pencegahan BNN mewawakili Kepala BNN menjelaskan tujuan dari sosialisasi kepada pewarta media ini .

“Kami dari BNN memberikan sosialisasi kepada warga khususnya pemuda dengan tujuan untuk pencegahan akan bahaya nya Narkoba,Dengan adanya sosialisasi ini mudah – mudahan pemuda di desa ini menjadi pemuda yang sehat serta terhindar dari Narkoba dan juga dapat berguna bagi desa dan negara,” Pungkasnya.

Laporan: Safarudin

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi